Ekonomi BisnisBI Serahkan Bantuan Program Sosial Pengembangan Desa Wisata di...

BI Serahkan Bantuan Program Sosial Pengembangan Desa Wisata di Desa Candirejo Magelang

-

- Advertisment -spot_img

Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI), Mirza Adityaswara (tengah) menyerahkan bantuan program sosial kepada Kepala Koperasi Desa Wisata Candirejo, Magelang, Tatak Sariawan, Rabu (29/8).

MAGELANG- Bank Indonesia melakukan penyerahan program sosial pengembangan kawasan Desa Wisata di Desa Candirejo Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang Jawa Tengah, Rabu (29/8). Program ini merupakan wujud dukungan BI dalam menjadikan Desa Wisata Candirejo sebagai destinasi wisata unggulan di sekitar Candi Borobudur.

Bantuan yang diberikan BI berupa pembangunan mushola, pembangunan tempat wudhu, pembuatan papan petunjuk kawasan, pembangunan MCK komunal, pembangunan 10 set tempat sampah permanen dan sarana transportasi kebersihan lingkungan (1 unit mobil pick up), serta melakukan perbaikan transportasi tradisional wisatawan (25 unit andong).

Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI), Mirza Adityaswara menyatakan, sangat senang dengan adanya aktivitas pariwisata di Desa Candirejo Magelang ini. Menurutnya hal itu sesuai dengan keinginan BI untuk meningkatkan aktivitas ekonomi dan dapat meningkatkan valuta asing.

“Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) terkait beberapa sarana ini supaya aktivitas pariwisata di Desa Candirejo bisa semakin meningkat. Semoga ini bisa membuat Candirejo tambah terkenal, membuat pariwisata tambah maju. Tentu paling penting kesejahteraan dari masyarakat semakin maju,” jelas Mirza.

Lebih lanjut, Mirza mengaku kagum dengan desa – desa di sekitar Candi Borobudur karena semua desa di sini adalah desa wisata. “Ini suatu yang luar biasa, semoga status ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di lingkungan sekitar Candi Borobudur,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso mengungkapkan, sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan BI. Iwan menuturkan Pemerintah Kabupaten Magelang mendukung penuh kepariwisataan lokal dengan pemberlakuan regulasi untuk pembangunan sektor pariwisata demi mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Kami melihat bantuan BI akan memberikan dampak signifikan bagi pariwisata di Kabupaten Magelang, khususnya di dekat Candi Borobudur,” ujarnya.

Ditambahkan, Pemkab Magelang memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak-pihak yang telah ikut mengembangkan desa wisata ini. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

ARTUGO Luncurkan Peranti Dapur Dengan Spesifikasi Istimewa

*Dukung Wirausaha Pemula TANGERANG- Diujung semester pertama tahun 2021, ARTUGO kembali meluncurkan sederet peranti dapur terbarunya. Tak tanggung – tanggung,...

Pertamina Berbagi Berkah Bulan Ramadhan

*Bantu Sarana Prasarana Panti Asuhan di Jateng-DIY SEMARANG– Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah menjalankan program...

Lebaran di Pekalongan Aja Menginap di Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Lebaran Sebentar lagi. Hari yang di identikan dengan kemenangan umat muslim di seluruh dunia yang selalu di...

Pertamina Siagakan Agen dan Pangkalan LPG

*Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H SEMARANG– Menyambut Idul Fitri 1442 H, Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah menetapkan...
- Advertisement -spot_imgspot_img

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Pakai Smartfren di Realme C21 Ada Bonus Kuota 384 GB Hingga Hadiah Smart TV

JAKARTA - Smartfren kembali menghadirkan paket bundling terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kali ini pelanggan yang membeli smartphone Realme...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda