PeristiwaBunga KPR Diprediksi Naik, REI Imbau Masyarakat Segera Beli...

Bunga KPR Diprediksi Naik, REI Imbau Masyarakat Segera Beli Rumah

-

- Advertisment -spot_img

Miniatur properti salah satu pengembang yang ikut dalam kegiatan Properti Expo Semarang keenam yang digelar mulai 15 hingga 26 Agustus 2018 di Paragon Mall Semarang.

SEMARANG- Dewan Perwakilam Daerah Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Jawa Tengah menyebut telah mendapatkan signal adanya kenaikan suku bunga KPR.

Wakil Ketua DPD REI Jateng bidang Perbankan, Wibowo Tedjosukmono mengatakan, kondisi suku bunga KPR di perbankan saat ini cenderung bergerak naik.

“Bank sudah memberikan signal akan adanya kenaikan suku bunga KPR,” kata Bowo, Selasa (28/8).

Bowo menjelaskan, saat ini suku bunga KPR berada di angka 6,9%. Namun angka ini diprediksi tidak akan bertahan lama lantaran adanya signal tersebut. Ia memprediksi suku bunga KPR akan mengalami kenaikan di angka 7,25. Kenaikan tersebut diprediksi juga mulai berlaku bulan September 2018.

“Kalau sudah naik, tidak mungkin dipertahankan dengan suku bunga yang lama. Kemungkinan di angka 7,25,” ujarnya.

Dikatakan, ia akan menyesuaikan dengan kondisi tersebut. Namun menurutnya penyesuaian yang dilakukan tetap mengikuti suku bunga yang ditetapkan oleh Bank Indonesia.

Bowo menjelaskan, meskin diprediksi akan terjadi kenaikan suku bunga KPR, harga rumah komersil tidak serta merta akan mengalami kenaikan yang signifikan. Sedangkan khusus rumah subsidi kenaikan suku bunga tidak akan berdampak apa-apa.

“Harga rumah (komersil) tidak berpengaruh, hanya KPR yang disesuaikan. Pasti akan meningkat suku bunganya, tapi dilakukan penyesuaian. Dan khusus rumah subsidi ada suku bunga tersendiri. Kenaikan ini hanya berlaku untuk rumah komersil,” jelasnya.

Dia pun menghimbau kepada masyarakat agar memanfaatkan kesempatan yang masih ada saat ini untuk segera membeli rumah.

“Sebelum kenaikan suku bunga, manfaatkan. Sekarang jadi waktu yang paling pas. Kalau nanti penerapan suku bunga yang baru kan sayang, cuma berselang sebulan saja,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BSI Cetak Laba Bersih Rp 1,48 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) berhasil menorehkan kinerja impresif sepanjang semester I 2021 dengan membukukan laba...

PLN Cetak Laba Bersih Rp6,6 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA- Di tengah tekanan pandemi Covid-19, PLN berhasil mencetak laba bersih sebesar Rp6,6 triliun hingga semester I 2021. Berdasarkan...

Setahun Hadir di Bandung, Pengguna Internet Rumah “XL Home” Naik 200%

BANDUNG- Layanan internet fiber XL Home dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kini telah hadir di sebagian daerah...

Nikmati Promo Khusus dari Hotel Santika Pekalongan untuk Penerima Vaksin Covid-19

PEKALONGAN - Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait vaksinasi masyarakat Indonesia Hotel Santika Pekalongan memberikan promo khusus kepada para...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Tim Siaga Bencana di Semarang Dilatih Membuat Eco Enzyme

SEMARANG - Meningkatnya kasus konfirmasi positif Covid 19 di awal tahun 2021 ini, menjadi perhatian khusus Palang Merah Indonesia...

Sinergi Telkomsel dan Gojek, Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi

JAKARTA– Melanjutkan sinergi yang telah dibangun, Telkomsel dan Gojek kembali menghadirkan kolaborasi pada layanan unggulan keduanya untuk meningkatkan produktivitas...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda