PeristiwaPenjualan Properti di Semarang Awal 2019 Tumbuh Positif

Penjualan Properti di Semarang Awal 2019 Tumbuh Positif

-

- Advertisment -spot_img

Para pengunjung dalam kegiatan Property Expo Semarang ke-1 di Mall Paragon Semarang, (Rabu (9/1).

SEMARANG- Penjualan properti di Kota Semarang awal tahun 2019 menunjukkan pertumbuhan yang positif dibandingkan periode sama tahun 2018 lalu.

Adapun penjualan rumah pada Property Expo Semarang ke-1 bulan Januari 2019 laku sebanyak 42 unit, sedangkan periode sama tahun lalu hanya laku sebanyak 23 unit.

Ketua Panitia Property Expo Semarang, Dibya K Hidayat mengatakan, tidak menyangka penjualan properti di awal tahun 2019 itu mendapat hasil yang cukup banyak. Padahal tren penjualan biasanya baru tumbuh di bulan Februari – Maret.

“Hasil catatan panitia yang terjual ada 42 unit. Ini hasil yang bagus di pameran pertama bulan Januari dari tahun sebelumnya. Sehingga kami optimistis tahun 2019 ini, penjualan properti di Jateng, khususya Semarang pertumbuhan akan lebih baik,” kata Dibya, Senin (21/1).

Dibya mengatakan, peningkatan penjualan tersebut dipengaruhi pembeli yang sebelumnya kebanyakan menunggu terlebih dahulu dan baru membeli di tahun 2019 ini.

“Pembelian yang dipending tahun 2018 sudah cukup banyak, sehingga yang tahun lalu belum terealisasi, maka mau tidak mau harus terealisasi di tahun ini, jadi tetap harus beli,” ucapnya.

Ia berharap penjualan positif tersebut dapat terus berjalan di bulan-bulan berikutnya, dan tidak ada hal yang dapat merugikan bisnis properti, mengingat tahun ini menjadi tahun politik.

“Semoga tidak ada kejutan apa-apa lagi baik dari regulasi atau lainnya. Terutama di tahun politik ini semoga tetap berjalan baik,” terangnya.

Sementara itu, dalam kegiatan pameran Property Expo Semarang ke-1 yang dihelat di Mall Paragon Semarang sedikitnya diikuti 9 pengembang dan dua pendukung. Pameran sendiri dihelat mulai tanggal 9 dan ditutup pada 20 Januari lalu. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pembelian Tiket KA untuk Keberangkatan Mulai 26 Oktober Wajib Gunakan NIK

SEMARANG - Calon pelanggan yang akan membeli tiket kereta api jarak jauh untuk keberangkatan mulai 26 Oktober 2021 wajib...

Marimas dan Pemkot Semarang Bangun Taman Parkour di Lamper Tengah

SEMARANG - Dalam upaya mendukung Program Pemerintah Kota Semarang meningkatkan Ruang Terbuka Hijau, PT. Marimas Putera Kencana turut terlibat...

Anak Usia di Bawah 12 Tahun Boleh Naik Kereta Api, Ini Syaratnya

SEMARANG - Mulai 22 Oktober 2021, anak-anak usia dibawah 12 tahun kembali diperbolehkan naik kereta api setelah sebelumnya dilarang. Aturan...

Pengusaha Makin Sadar Pakai Dexlite

SEMARANG– Kesadaran penggunaan Dexlite sebagai bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan dengan emisi pembakaran yang rendah di kalangan pengusaha...
- Advertisement -spot_imgspot_img

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda