UmumSerba-serbiIni Event di Kota Semarang Bulan Mei yang Wajib...

Ini Event di Kota Semarang Bulan Mei yang Wajib Kamu Ikuti

-

- Advertisment -spot_img

SELAMA bulan Mei, Pemkot Semarang telah menyiapkan beragam agenda menarik berkaitan dengan rangkaian hari ulang tahunnya yang ke-471.

Tidak hanya itu, masih banyak pula kegiatan yang dibuka untuk umum dan gratis, nah berikut jadwal event, agenda acara dan berbagai kegiatan selama Mei 2018 di Kota Semarang.

Pada tanggal 5 Mei 2018 akan diadakan Semarang Night Carnival, yang dikemas dalam bentuk parade dari Balai Kota – Tugu Muda – Jl. Imam Bonjol – Jl. Kapten Piere Tendean – kembali ke Balai Kota.

Kemudian pada 5, 12, 19, dan 26 Mei ada agenda pagelaran wayang orang di Gedung Ki Narto Sabdo Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Jalan Sriwijaya. Lakon yang disuguhkan pada 5 Mei yakni “Hanoman Begal”, dilanjutkan pada 12 Mei (Mandar Paes), 19 Mei (Samba Rajah), dan 26 Mei (Retno Sengaja Maling), tiket masuk hanya cukup dengan membayar Rp 30.000.

Tanggal 5 Mei juga bakal digelar Gebyar Seni Nusantara di Balaikota, Jalan Pemuda sekaligus resepsi HUT ke-471 Kota Semarang. Kemudian pada 6 Mei ada Jalan Sehat di depan Balaikota mulai pukul 06.00 WIB. Sejumlah hadiah menarik disediakan oleh Pemkot, yaitu sebuah mobil dan motor.

Di tanggal yang sama akan dilakukan penutupan dan pengundian #semaranggreatsale. Ada pula Pasar Semarangan Tinjomoyo mulai pukul 19.00 – 21.00 WIB, dan terdapat pula agenda Semarang Photography Marathon di balaikota.

Dilanjut pada 11 Mei akan ada Festival Banjir Kanal Barat, di kawasan Jl Bojong Salaman Semarang Barat, dan pada 11, 12, 13 Mei juga digelar Semarang Introducing Market di Banjir Kanal Barat.

Masih pada tanggal 12 Mei akan ada dua kegiatan, yakni Atraksi Budaya di Masjid Agung Semarang, dan Loenpia Jazz di Hutan Wisata Tinjomoyo.

Berlanjut tanggal 15-16 Mei akan ada tradisi Dugderan mulai pukul 15.30 WIB, dengan rute Balaikota – Masjid Kauman – MAJT – Simpang Lima.

Kemudian tanggal 24 Mei Pagelaran Wayang Kulit, di Gedung Ki Narto Sabdo TBRS. Dan tanggal 24-28 Mei digelar Semarang Industry Expo di Hall Atrium Citraland Mall.

Selain kegiatan tersebut, masih banyak pula agenda reguler, seperti Pasar Apung Angkringan Kemambang Setiap Sabtu – Minggu mulai pukul 10.00-19.00 di Grand Maerakaca dan Pasar Semawis yang diadakan setiap Jumat, Sabtu dan Minggu, yang dimulai pada sore hingga malam di Gang Warung Pecinan. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata Operasikan BTS USO di Kawasan Timur Indonesia

JAKARTA- PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus membangun infrastruktur jaringan 4G ke berbagai wilayah terpencil di Kawasan Timur...

Mengenal Lebih Dekat GM Patra Semarang Hotel & Convention

SEMARANG - Pria kelahiran Sidoarjo Jawa Timur ini mengawali karirnya sebagai seorang Pengajar, namun sejak tahun 1993 memutuskan...

Pertamina Tanam 5000 Mangrove

CILACAP– Integrated Terminal Cilacap yang merupakan unit operasi dari Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, kembali melakukan...

Griya Riset Indonesia Siapkan Generasi Unggul Melalui Riset dan Kepenulisan

SEMARANG - Griya Riset Indonesia (GRI) hadir sebagai wadah yang membangun mental dan nalar ilmiah generasi muda yang memiliki...
- Advertisement -spot_imgspot_img

BMW Astra Card, Keanggotaan Ekslusif dengan Berbagai Manfaat

JAKARTA - Sebagai bentuk layanan menyeluruh dari BMW Astra untuk para pelanggan, BMW Astra memberikan BMW Astra Card untuk...

Reformasi Struktural Jadi Kunci Percepatan Pemulihan Ekonomi

JAKARTA – UOB Indonesia memproyeksikan, perekonomian Indonesia akan tumbuh setidaknya lima persen pada tahun 2022. Hal ini seiring dengan...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda