UmumSerba-serbiIni Event di Kota Semarang Bulan Mei yang Wajib...

Ini Event di Kota Semarang Bulan Mei yang Wajib Kamu Ikuti

-

- Advertisment -spot_img

SELAMA bulan Mei, Pemkot Semarang telah menyiapkan beragam agenda menarik berkaitan dengan rangkaian hari ulang tahunnya yang ke-471.

Tidak hanya itu, masih banyak pula kegiatan yang dibuka untuk umum dan gratis, nah berikut jadwal event, agenda acara dan berbagai kegiatan selama Mei 2018 di Kota Semarang.

Pada tanggal 5 Mei 2018 akan diadakan Semarang Night Carnival, yang dikemas dalam bentuk parade dari Balai Kota – Tugu Muda – Jl. Imam Bonjol – Jl. Kapten Piere Tendean – kembali ke Balai Kota.

Kemudian pada 5, 12, 19, dan 26 Mei ada agenda pagelaran wayang orang di Gedung Ki Narto Sabdo Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Jalan Sriwijaya. Lakon yang disuguhkan pada 5 Mei yakni “Hanoman Begal”, dilanjutkan pada 12 Mei (Mandar Paes), 19 Mei (Samba Rajah), dan 26 Mei (Retno Sengaja Maling), tiket masuk hanya cukup dengan membayar Rp 30.000.

Tanggal 5 Mei juga bakal digelar Gebyar Seni Nusantara di Balaikota, Jalan Pemuda sekaligus resepsi HUT ke-471 Kota Semarang. Kemudian pada 6 Mei ada Jalan Sehat di depan Balaikota mulai pukul 06.00 WIB. Sejumlah hadiah menarik disediakan oleh Pemkot, yaitu sebuah mobil dan motor.

Di tanggal yang sama akan dilakukan penutupan dan pengundian #semaranggreatsale. Ada pula Pasar Semarangan Tinjomoyo mulai pukul 19.00 – 21.00 WIB, dan terdapat pula agenda Semarang Photography Marathon di balaikota.

Dilanjut pada 11 Mei akan ada Festival Banjir Kanal Barat, di kawasan Jl Bojong Salaman Semarang Barat, dan pada 11, 12, 13 Mei juga digelar Semarang Introducing Market di Banjir Kanal Barat.

Masih pada tanggal 12 Mei akan ada dua kegiatan, yakni Atraksi Budaya di Masjid Agung Semarang, dan Loenpia Jazz di Hutan Wisata Tinjomoyo.

Berlanjut tanggal 15-16 Mei akan ada tradisi Dugderan mulai pukul 15.30 WIB, dengan rute Balaikota – Masjid Kauman – MAJT – Simpang Lima.

Kemudian tanggal 24 Mei Pagelaran Wayang Kulit, di Gedung Ki Narto Sabdo TBRS. Dan tanggal 24-28 Mei digelar Semarang Industry Expo di Hall Atrium Citraland Mall.

Selain kegiatan tersebut, masih banyak pula agenda reguler, seperti Pasar Apung Angkringan Kemambang Setiap Sabtu – Minggu mulai pukul 10.00-19.00 di Grand Maerakaca dan Pasar Semawis yang diadakan setiap Jumat, Sabtu dan Minggu, yang dimulai pada sore hingga malam di Gang Warung Pecinan. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Tingkat Hunian Kembali Membaik, Hotel Santika Pekalongan Tak Kendurkan Prokes

PEKALONGAN - Pada momen lebaran tahun ini tingkat hunian hotel kembali menggeliat. Momen libur lebaran yang panjang serta dilonggarkan...

CRF1100L Africa Twin Adventure Sports Tampil Makin Gaya

ZONAPASAR.COM, SEMARANG - PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan model terbaru dari CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dengan beragam...

CB150X Chapter Jateng Resmi Terbentuk

ZONAPASAR.COM, KARANGANYAR – Kian menjadi sorotan sebagai motor sport adventure idaman bagi anak muda sejak dilaunching secara Regional Jawa...

PGN Percepat Transformasi Bisnis Berbasis Digital dan Marketing 3.0, Dukung Pencapaian Target 1 Juta Jargas

JAKARTA – Subholding Gas Pertamina, PT PGN Tbk, terus mengupayakan percepatan transformasi bisnis dan berbasis digital khususnya selama pandemi...
- Advertisement -spot_imgspot_img

PLN Sabet 4 Penghargaan BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022

JAKARTA - PT PLN (Persero) berhasil menyabet 4 penghargaan pada BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022. Pada ajang ini, PLN dinobatkan...

MAKUKU Perkenalkan Varian Baru

ZONAPASAR.COM, JAKARTA – MAKUKU, pelopor popok anti gumpal, meluncurkan varian terbaru MAKUKU Air Diapers Comfort yaitu popok terjangkau dan...

Must read

Hadirkan Konten Video Premium untuk Pelanggan, Smartfren Tandatangani Kerja Sama Ekslusif dengan Vision+

JAKARTA – Smartfren menjadi operator pertama di Indonesia yang...

Kementerian Ketenagakerjaan Indonesia Lakukan Tes IVA Kepada 500 Karyawan Perempuan Sido Muncul

  ZONAPASAR.COM, SEMARANG - Setiap perempuan berisiko untuk terkena kanker leher...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda