Ini Ide Kuliner Cocok untuk Lengkapi Malam Tahun Baru Kamu

SEMARANG – Pergantian tahun yang biasanya ditandai dengan hadirnya penjual terompet dan kembang api, pastinya menjadi momen yang sudah dinanti-nanti sebagian besar masyarakat.

Di Indonesia, tahun baru biasanya diisi dengan beragam kegiatan, seperti ‘begadang’ untuk kumpul-kumpul hingga tengah malam menunggu countdown, ikut car free day dan melihat pertunjukan kembang api, hingga konvoi naik mobil di jalan-jalan utama.

Banyak juga yang memilih merayakan tahun baru di rumah, berkumpul bersama keluarga atau sahabat, sambil menyantap makan malam dan tak lupa mengabadikan momen tersebut di media sosial.

Untuk mereka yang berencana melakukan pesta atau perayaan di rumah, mempersiapkan makanan menjadi hal yang seru dan susah-susah gampang, karena pasti ingin yang spesial, enak, tapi juga tidak repot persiapannya. Untungnya kini banyak pilihan menu makanan yang ada dalam genggaman, karena kuliner nikmat bisa dipesan online dengan mudah lewat aplikasi GoFood.

Berikut ini ide kuliner dari Nex Carlos dan Mgdalenaf yang bisa kamu #GoFoodinAja untuk malam tahun baru kamu. Kedua food vlogger ini membantu GoFood mengkurasi jutaan menu dari ratusan ribu merchant GoFood, dan akan mengajak para pecinta kuliner ikut mengenal kuliner-kuliner di tanah air lewat program GoFood #PetualanganKuliner di channel Youtube mereka masing-masing. Enak, unik, dan hemat di kantong, rekomendasi kuliner di Semarang dan sekitarnya ini pastinya layak tayang di sosial media kamu sebagai makan malam terakhir 2019.

1. Rekomendasi menu ‘bakar-bakaran’

Bikin pesta BBQ atau memanggang daging dan aneka sate menjadi salah satu kebiasaan masyarakat Indonesia menghabiskan waktu sambil menunggu tahun baru. Jika ingin makan ‘bakar-bakaran’ ala BBQ party tapi tidak ingin repot dengan segala persiapan alat panggang dan mencari arang, berikut beberapa pilihan menu legendaris Semarang yang pas untuk menemani keseruan tahun baru. Semuanya, bisa di #GoFoodinAja:

– Sate Ayam Pak Supar – Fokus hanya menyediakan menu sate ayam, sate ayam pak Supar wajib dicoba oleh pecinta kuliner khas Indonesia ini. Ayamnya terasa sangat lembut, tingkat kematangannya pas dan rasa bumbunya enak, bikin ketagihan.

– Sate Sapi Pak Kempleng 2, Kimangunsarkoro – Sate sapi Pak Kempleng sudah dikenal dari tahun 1960 dan sudah digemari sejak lama, sekarang hadir juga untuk dipesan secara online. Meskipun terbuat dari daging sapi, sate ini tetap empuk dan juicy. Bumbu kental yang terdiri dari racikan rempah ketumbar, merica dan gula aren ini melengkapi sate sapi yang bisa dipesan lengkap dengan pilihan sate lemak saja, paru, ataupun babat.

– Sate dan Gulai Kambing 29, Kusumawardani  – satu lagi jagoan Semarang untuk sate yang sudah terkenal selama satu dasawarsa ini bisa dipesan online. Di sini tersedia tersedia sate daging, sate campur, sate buntel, dan sumsum. Sate campur biasanya terdiri dari daging kambing dan jeroannya seperti hati, limpa, usus, torpedo.

2. Menu kreasi ayam

Sepanjang tahun 2019, menu dengan ayam tetap menjadi favorit yang dipesan masyarakat Indonesia lewat aplikasi GoFood, dengan ayam geprek sebagai juaranya. Lebih dari 39 juta menu ayam geprek terjual lewat GoFood di sepanjang tahun ini. Berikut ini beberapa rekomendasi menu kreasi ayam yang bisa dicoba di Semarang:

Ayam Geprek Gotapol – Enak dan hemat, merchant ini menawarkan paket nasi ayam geprek yang dimulai dari harga Rp 10.000,-. Ayam gepreknya renyah, dengan pilihan tingkat kepedasan yang bisa dipilih dari 1 sampai 10. Sambal ayamnya juga khas dan tidak hanya sambal bawang.

Ayam Geprak Nori, Pringgading – Ayam geprek ini sedikit berbeda karena memiliki menu geprek khusus unutk sayap dan kulit. Tersedia juga berbagai topping yang bisa dipesan dan membuat ayam gepreknya memilki cita rasa berbeda dan mirip dengan saus ayam kekinian, dengan pilihan keju parut, saus BBQ, dan mozarella.

Ayam Goreng Pak Siman, Pedurungan –  Sekilas terlihat sederhana, ayam goreng ini terasa sangat gurih meskipun dihidangkan polos tanpa bumbu apa-apa di atasnya. Karena polos, ayam goreng ini enak untuk dikonsumsi kapan saja, baik untuk ‘digado’ maupun untuk dimakan dengan nasi hangat. Selain ayam goreng, ada juga pilihan rempelo ati goreng sebagai pelengkap.

3. Cemilan pelengkap

Jika makanan berat sudah ada, lebih seru lagi tentunya kalau ada cemilan yang menemani obrolan seru sambil menunggu datangnya tahun baru. Rekomendasi berikut ini juga pasti seru dijadikan cemilan untuk sharing beramai-ramai.

– Tahu Pong Karangsaru – Cemilan ini cocok jadi salah satu cara agar mata tetap on sampai dini hari. Satu porsi komplitnya berisi pong emplek, pong gimbal dan telur. Selain itu juga ada kreasi tahu lainnya seperti ‘kopyok’ atau tahu yang dikocok dengan telur. Sangat pas dijadikan makanan ringan untuk beramai-ramai.

– Leker Paimo – Salah satu jajanan khas Indonesia favorit jaman sekolah ini kini juga sudah bisa dipesan secara online. Kue leker paimo hadir dengan rasa klasik cokelat karamel, serta kombinasi cokelat kacang, pisang cokelat, dan pisang karamel. Untuk yang suka rasa asin, kue leker ini juga bisa dipesan dengan rasa keju abon, keju jagung manis, telur dan telur sosis.

– Loenpia Mbak Lien, Semarang Tengah – Kota Semarang kurang lengkap rasanya jika tidak ada Loenpia. Untuk kudapan khas Semarang ini, Nex Carlos dan Mgdalenaf merekomendasikan loenpia Mbak Lien yang memiliki menu-menu unik seperti loenpia ‘Kepiting Jamur’, loenpia ‘Mozarella’, loenpia ‘Jamur’ dan loenpia ‘Smoked Beef’.

Sudah kebayang mau coba makanan dan minuman apa saja sambil menunggu momen pergantian tahun? Kalau masih penasaran, kamu juga bisa langsung cek di aplikasi GoFood dan klik banner #PetualanganKuliner.

Disana ada menu-menu rekomendasi di Semarang dan berbagai kota yang sudah dikurasi untuk memberikan pengalaman kuliner terbaik buat kamu dan orang-orang tersayang.

Manfaatkan fitur ganti lokasi jika ingin berbagi kehangatan malam pergantian tahun bersama orang tersayang yang sedang ada di kota berbeda.

Dengan fitur ganti lokasi, kamu tetap bisa mengirimkan makanan lewat GoFood, dari jarak jauh. Caranya, buka aplikasi Gojek dan pilih layanan GoFood, di bagian kiri atas halaman GoFood, ganti lokasi dengan kota tujuan, lalu cek banner #PetualanganKuliner, maka akan muncul rekomendasi Nex Carlos dan Magdalenaf di kota tersebut. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here