Ekonomi BisnisJNE Gandeng Astra Bekali Pelanggaan Perempuan Pelatihan Safety Riding

JNE Gandeng Astra Bekali Pelanggaan Perempuan Pelatihan Safety Riding

-

- Advertisment -spot_img

YOGYAKARTA – Memperingati Hari Kartini, JNE Yogyakarta bekerjasama dengan Astra Motor Safety Riding Center menggelar “JNE Safety Riding For Ladies”.

Acara yang diselenggarakan pada Sabtu (27/4) itu dimulai sejak pukul 09.00-13.00 WIB ini, diperuntukkan khusus bagi para pelanggan perempuan JNE, baik customer corporate, dan member JLC, sekaligus juga petugas delivery perempuan dari mitra sales counter JNE.

Kepala Cabang JNE Yogyakarta, Adi Subagyo mengatakan, ecelakaan menjadi penyebab kedua kematian terbesar di Indonesia setelah penyakit jantung. Setidaknya tiga orang meninggal setiap jam karena kecelakaan, dan 100 ribu kecelakaan sepeda motor terjadi di Indonesia setiap tahun dan mayoritas terjadi karena adanya pelanggaran, sehingga di momen Hari Kartini, JNE ingin turut meng-edukasi kesadaran berkendara khususnya bagi para perempuan.

“Bagi petugas pengantaran JNE menjadi sangat penting, karena selain harus mengutamakan keselamaran diri sendiri, juga mengantarkan amanah ke semua pelanggan”, tegas Adi di depan seluruh peserta.

Sementara itu, Safety Riding and Community Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal mengemukakan sangat senang dapat bekerjasama dengan JNE Yogyakarta dalam kegiatan edukasi dan kampanye safety riding tersebut.

“Kami dan JNE mengajak pelanggan maupun mitra JNE untuk memiliki kesadaran berkendara yang aman, sehingga akan semakin banyak pelopor safety riding di masyarakat,” katanya.

Adapun dalam kegiatan tersebut, para peserta dibekali dengan teori safety riding oleh instruktur dari Astra Motor Yogyakarta, kemudian mempraktekkannya dengan menggunakan simulator.

Keseruan terlihat saat masing-masing peserta melihat hasil akhir dari simulasi, dan ternyata banyak yang tidak menyadari telah melakukan beberapa pelanggaran yang membahayakan diri sendiri atau pengguna jalan lain.

Terakhir, peserta melakukan praktek berkendara secara langsung dengan sepeda motor untuk melewati jalur yang sudah disiapkan.

JNE bersama Astra Motor Yogyakarta pun menyiapkan hadiah berupa helm, merchandise dan voucher belanja untuk tiga orang peserta terbaik dengan nilai tertinggi serta tiga orang peserta yang beruntung karena telah mem-posting kegiatan safety riding ini di akun Instagram mereka.

Sesi penyerahan hadiah sekaligus juga menjadi penutup kegiatan “JNE Safety Riding for Ladies” di Hari Kartini kali ini. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga Tinjau Kesiapan Sarfas Pertamina

SEMARANG - Guna memastikan seluruh kegiatan operasi dan layanan kepada masyarakat berjalan dengan lancar di tengah kondisi pandemi, Komisaris...

PLN Berikan Gerobak Motor Listrik Kepada UKM, Tingkatkan Produktivitas

SEMARANG – PLN memberikan bantuan gerobak motor listrik kepada para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Jawa Tengah...

SWI Minta Masyarakat Waspadai Penawaran Aset Kripto

JAKARTA - Satgas Waspada Investasi (SWI) meminta masyarakat untuk mewaspadai penawaran investasi aset kripto yang saat ini marak agar...

PGN Siap Kembangkan Pasar Gas Bumi Jawa Tengah

JAKARTA - Dalam rangka mewujudkan penyediaan gas bumi untuk Jawa Tengah, PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina menandatangani...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Subholding Gas Pertamina Raih ISO 55001

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sebagai Subholding Gas Pertamina berhasil mendapatkan sertifikat ISO 55001: Sistem Manajemen...

Menuju HUT ke-65 Astra, Kobarkan Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama

JAKARTA - Menuju hari ulang tahun (HUT) ke-65 pada 20 Februari 2022, hari ini (1/12) Astra meluncurkan logo HUT...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda