PeristiwaJr NBA Beri Pelatihan Basket Kepada 12.000 Guru Olahraga...

Jr NBA Beri Pelatihan Basket Kepada 12.000 Guru Olahraga se-Jateng

-

- Advertisment -spot_img

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Urip Sihabudin saat memasukan bola basket ke dalam ring basket, Rabu (17/10).

SEMARANG- Sekitar 12.000 guru olahraga se Jawa Tengah (Jateng) mengikuti pelatihan olahraga basket dari Jr NBA di Gedung Olahraga Sumber Waras di Jalan Arteri Utara Yos Sudarso, Komplek Grand Marina, Semarang, Rabu (17/10).

Para guru diberikan latihan teknik-teknik dasar permainan basket, mulai dari teknik mengoper bola, memantulkan bola hingga menembakkan bola ke ring basket.

Associate Vice President, Marketing Partnerships at National Basketball Association atau NBA, Jim Wong mengatakan, melalui kegiatan kali ini para guru yang datang diharapkan mampu memahami teknik yang diajarkan sehingga bisa menyampaikan kepada muridnya dengan baik.

“Para guru yang datang hari ini semoga dapat memahami apa yang telah disampaikan. Dan tidak hanya pelatihan satu hari ini saja, kami juga akan mendelagasikan pelatih-pelatih kami selama tiga bulan ke depan untuk tinggal dan melatih di sekolah,” kata Jim Wong.

Associate Vice President, Marketing Partnerships at National Basketball Association atau NBA, Jim Wong (kanan) dan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Urip Sihabudin dalam kegiatan pelatihan teknik dasar basket bagi guru olahraga se-Jateng.

Dikatakan, 6.000 sekolah se-Jateng akan diberikan pelatihan teknik dasar bermain basket. Sekolah yang dikunjungi nantinya tidak hanya terpusat di kota besar saja. Namun di seluruh pelosok akan diberikan pelatihan itu.

“Kami akan mengunjungi sekolah-sekolah. Kami ingin meningkatkan kualitas basket di Indonesia. Kami akan banyak bertanya apa yang dibutuhkan, sharing-sharing dengan para guru maupun anak-anak,” ujarnya.

Sekitar 12.000 guru olahraga se-Jateng saat mengikuti pelatihan teknik dasar basket dengan NBA.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Urip Sihabudin mengemukakan, pihaknya mengapresiasi latihan teknik basket yang diberikan NBA. Ia berharap olahraga basket di Jateng mampu berkembang lebih baik lagi.

“Kehadiran NBA ini memberi inspirasi. Semoga ke depan olahraga basket kita ini kian tumbuh dan lebih bagus,” tandasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

JNE Ikut ‘Mengantarkan’ Kesuksesan Bigissimo

SEMARANG - Kesuksesan penjualan produk fashion bigsize yang digeluti Prasina Dewi Nur Cahyani melalui brand Bigissimo tak terlepas juga...

Kerja Sama XL Axiata – Bank BCA Permudah Pelanggan Beli Paket Data

JAKARTA– PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menjalin kerjasama strategis dengan Bank Central Asia (BCA) guna mempermudah pelanggan yang...

Stall Gerobak Nasi Goreng Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Berbagai Menu makanan dengan bahan dasar nasi sepertinya masih menjadi idola untuk masyarakat Indonesia. Sebut saja Nasi...

Bentomie, Perpaduan Mie dan Bento

SEMARANG- Pengunjung Prima Raja Resto yang berada di kawasan Puri Anjasmoro Semarang kini diberikan ragam pilihan menu. Selain seafood...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Masjid Megah Pendiri JNE, diresmikan Gubernur Bangka Belitung

BANGKA BELITUNG– Masjid Jami’ Soeprapto Soeparno pertama kali dibangun oleh pendiri JNE, Almarhum Bapak H. Soeprapto Soeparno tahun 1979....

XL Axiata Dukung Geliat Wisata Jawa Tengah

*Pastikan Kualitas Jaringan di Magelang, Wonosobo, dan Temanggung MAGELANG- Industri wisata di Jawa Tengah terus menggeliat dan mencoba bangkit, antara...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda