KPU Bersiap Lakukan Gerakan Mencoklit

SOSIALISASI COKLIT : Tampak spanduk gerakan coklit untuk pilkada 2018 sudah terpasang di salah satu kantor kelurahan di Semarang.

SEMARANG – Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 semakin dekat. Setelah membuka pendaftaran bakal calon, kini KPU akan melakukan kegiatan coklit kepada masyarakat secara langsung.

Coklit akan dilakukan serentak secara nasional pada 20 Januari mendatang. Dimana pada hari itu nantinya petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) akan terjun langsung menyambangi masyarakat. PPDP akan didampingi penyelenggara baik dari KPU, PPK, maupun PPS.

Coklit sendiri akan berlangsung sampai 18 Februari mendatang. Selama hampir satu bulan itu petugas PPDP melaksanakan pencocokan dan meneliti penduduk yang akan menjadi calon daftar pemilih pada Pilkada 2018.

Sebagai persiapan, saat ini di Kota Semarang sudah melakukan sosialisasi gerakan coklit pada 20 Januari melalui pemasangan spanduk – spanduk di titik strategis tempat umum dan di semua kantor kelurahan di Kota Semarang.

Sebelum terjun ke masyarakat, petugas PPDP di Kota Semarang secara serentak akan ditetapkan sekaligus diberikan bimbingan teknis (Bintek) pada hari ini, Rabu (17/1). Bersamaan dengan itu petugas PPDP akan dibekali buku kerja dan perangkat kerja lainnya termasuk tanda pengenal. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here