Mantap, PSIS Ikut Turnamen Piala Gubernur Kaltim

PSIS tergabung dalam grup bersama Borneo FC, Mitra Kukar, dan Arema FC

SEMARANG – PSIS Semarang kembali akan mengikuti turnamen pra musim. Setelah Piala Presiden, PSIS dipastikan akan ikut serta dalam ajang turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018.

Kepastian tersebut diperkuat dengan dikirimnya surat jawaban terkait undangan resmi yang dilayangkan oleh Panitia Pelaksana PGK 2018, Minggu malam (18/2), kemarin.

CEO PSIS Semarang, A S Sukawijaya mengatakan, turnamen ini untuk mengukur seberapa siap PSIS melawan tim dengan level yang sama atau bahkan yang levelnya diatas.

Selain itu, ajang ini juga sebagai test sebelum turun ke kompetisi resmi, dan apapun hasilnya akan dijadikan bahan evaluasi kedepannya.

“PSIS tidak mematok target khusus di ajang ini. Tak hanya itu penyelenggaraan ajang ini akan dimanfaatkan oleh manajemen untuk menyeleksi beberapa pemain, khususnya bagi pemain asing asal Asia yang hingga saat ini masih menjadi misteri bagi publik pecinta sepakbola Semarang”, kata Yoyok Sukawi.

Di ajang tersebut, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar berada di grup A bersama 3 kontestan lainnya, yaitu Mitra Kukar, Borneo FC, dan Arema FC.

Berdasarkan jadwal yang telah dikeluarkan pihak Panitia Pelaksana PGK 2018, Haudi Abdillah dkk akan melakoni laga pertama pada 23 Februari mendatang melawan Arema FC, dilanjut versus Mitra Kukar dua hari berselang, dan terakhir bersua sang juara bertahan PGK 2017 Borneo FC pada 27 Februari.

Pelatih PSIS Subangkit menuturkan, turnamen pramusim ini sangat bermanfaat bagi persiapan PSIS mengarungi kompetisi Liga 1 musim inj. Pasalnya, di dua laga ujicoba yang telah dirancang sebelumnya, yaitu versus Persis Solo serta Persibat Batang sebelumnya, selalu gagal karena tidak dikeluarkannya surat ijin keamanan dari pihak Kepolisian setempat. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here