UmumTransportasiMy Indo Airlines Melakukan Jadwal Ulang Penerbangan 

My Indo Airlines Melakukan Jadwal Ulang Penerbangan 

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG- Maskapai penerbangan, My Indo Airlines melakukan jadwal ulang penerbangan yang dimulai pada Rabu (2/5/2018) denganlast flight pukul 22.30 WIB.

Sebelumnya, pesawat khusus kargo ini sudah 10 bulan melakukan penerbangan dari Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang-Jakarta-Singapura dengan jadwal pada pukul 12.30 WIB.

Vice President Commercial MY Indo Airlines Muhammad Ridwan mengatakan selama 10 bulan MY Indo Airlines memiliki jadwal penerbangan dari Semarang-Singapura pada pukul 12.30 WIB. Dengan waktu penerbangan siang, dinilai kurang efektif menampung pengiriman barang dari eksportir di Jawa Tengah.

“Makanya, kami rubah jadwal penerbangan pada 22.30 WIB terhitung mulai 2 Mei 2018,” ujar Ridwan, Kamis  (3/5).

Dengan last flight, Ridwan berharap load factorkapasitas pesawat kargo sebanyak 15,5 ton bisa maksimal. Pihaknya mendorong anggota Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Pos dan Logistik (ASPERINDO) dan ALFI Jawa Tengah bisa memanfaatkan pesawat freighter tersebut.

“Kami mendorong semua eksportir, anggota ASPERINDO Jateng dan ALFI bisa menggunakan MY Indo, karena cut off kami sampai 20.00 WIB,” jelas dia.

Ketua ASPERINDO Jateng Tony Winarno menjelaskan potensi e-commerce Jawa Tengah cukup berkembang pesat. Ditambah, adanya pesawat khusus kargo dengan penerbangan terakhir pukul 22.30 WIB akan menambahkan gairah perekonomian daerah yang berimbas positif dengan terdongkraknya ekspor dari Jateng.

“Kami menyambut gembira dengan adanya MY Indo Airlines yang melakukan reschedulepenerbangan. Perusahaan jasa pengiriman dari berbagai kota di Jawa Tengah, seperti Solo, Purwokerto, Kudus dan Pekalongan bisa tertampung dengan penerbangan MY Indo,” paparnya.

Dalam hal ini, ASPERINDO Jawa Tengah telah bekerjasama MY Indo Airlines dengan menggandeng PT Delta Aero Support. Melalui kerjasama tersebut, biaya pengiriman barang mendapat promo selama satu bulan yakni 3.300/kg.

Bila masyarakat ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, bisa datang ke Sekretariat ASPERINDO Jawa Tengah, Jl Kyai Saleh No 10Gedung JNE Lantai 2 Mugasari Semarang 50245 Telp/Fax (024) 8444441 Up Ibu Endah.Adapun, email:asperindo.dpwjateng@gmail.com. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga ‘AKRAB’

*Berbagi Kuota, Berbagi Kebersamaan JAKARTA- Menyambut bulan Ramadan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Realme 8 dan 8 Pro Kini Hadir di Semarang dan Yogyakarta, Dijual Mulai Rp 3,5 Jutaan

SEMARANG – Realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda mulai meluncurkan realme 8 dan 8 Pro, realme Buds Air 2...

Sido Muncul Sumbang Rp500 Juta Korban Banjir NTT Lewat Kemensos

JAKARTA- Banjir bandang yang melanda Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu (4/4/2021), telah menelan ratusan korban...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda