UmumTransportasiMy Indo Airlines Melakukan Jadwal Ulang Penerbangan 

My Indo Airlines Melakukan Jadwal Ulang Penerbangan 

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG- Maskapai penerbangan, My Indo Airlines melakukan jadwal ulang penerbangan yang dimulai pada Rabu (2/5/2018) denganlast flight pukul 22.30 WIB.

Sebelumnya, pesawat khusus kargo ini sudah 10 bulan melakukan penerbangan dari Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang-Jakarta-Singapura dengan jadwal pada pukul 12.30 WIB.

Vice President Commercial MY Indo Airlines Muhammad Ridwan mengatakan selama 10 bulan MY Indo Airlines memiliki jadwal penerbangan dari Semarang-Singapura pada pukul 12.30 WIB. Dengan waktu penerbangan siang, dinilai kurang efektif menampung pengiriman barang dari eksportir di Jawa Tengah.

“Makanya, kami rubah jadwal penerbangan pada 22.30 WIB terhitung mulai 2 Mei 2018,” ujar Ridwan, Kamis  (3/5).

Dengan last flight, Ridwan berharap load factorkapasitas pesawat kargo sebanyak 15,5 ton bisa maksimal. Pihaknya mendorong anggota Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Pos dan Logistik (ASPERINDO) dan ALFI Jawa Tengah bisa memanfaatkan pesawat freighter tersebut.

“Kami mendorong semua eksportir, anggota ASPERINDO Jateng dan ALFI bisa menggunakan MY Indo, karena cut off kami sampai 20.00 WIB,” jelas dia.

Ketua ASPERINDO Jateng Tony Winarno menjelaskan potensi e-commerce Jawa Tengah cukup berkembang pesat. Ditambah, adanya pesawat khusus kargo dengan penerbangan terakhir pukul 22.30 WIB akan menambahkan gairah perekonomian daerah yang berimbas positif dengan terdongkraknya ekspor dari Jateng.

“Kami menyambut gembira dengan adanya MY Indo Airlines yang melakukan reschedulepenerbangan. Perusahaan jasa pengiriman dari berbagai kota di Jawa Tengah, seperti Solo, Purwokerto, Kudus dan Pekalongan bisa tertampung dengan penerbangan MY Indo,” paparnya.

Dalam hal ini, ASPERINDO Jawa Tengah telah bekerjasama MY Indo Airlines dengan menggandeng PT Delta Aero Support. Melalui kerjasama tersebut, biaya pengiriman barang mendapat promo selama satu bulan yakni 3.300/kg.

Bila masyarakat ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, bisa datang ke Sekretariat ASPERINDO Jawa Tengah, Jl Kyai Saleh No 10Gedung JNE Lantai 2 Mugasari Semarang 50245 Telp/Fax (024) 8444441 Up Ibu Endah.Adapun, email:asperindo.dpwjateng@gmail.com. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pertamina Dex dan Dexlite, Idola Baru Pengguna Mesin Diesel

SEMARANG – Sejak diluncurkan beberapa tahun lalu, Dexlite dan Pertamina Dex menjadi bahan bakar minyak (BBM) favorit bagi para...

Hotel Santika Pekalongan dapatkan Score Memuaskan dalam surveilen II

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan merupakan salah satu hotel yang terletak di Kota Pekalongan. Lokasi yang tepat berada di...

BCA Resmikan Gedung Halo BCA Semarang

SEMARANG– Konsistensi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam menghadirkan service excellence terus ditingkatkan melalui berbagai inisiatif secara nasional....

Smartfren dan Moratel Hadirkan Layanan Internet True QuadPlay

JAKARTA – Smartfren bersinergi dengan Moratel menghadirkan produk terbaru bernama True QuadPlay sebagai layanan internet untuk gaya hidup digital...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pembelian Tiket KA untuk Keberangkatan Mulai 26 Oktober Wajib Gunakan NIK

SEMARANG - Calon pelanggan yang akan membeli tiket kereta api jarak jauh untuk keberangkatan mulai 26 Oktober 2021 wajib...

Marimas dan Pemkot Semarang Bangun Taman Parkour di Lamper Tengah

SEMARANG - Dalam upaya mendukung Program Pemerintah Kota Semarang meningkatkan Ruang Terbuka Hijau, PT. Marimas Putera Kencana turut terlibat...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda