UmumTransportasiMy Indo Airlines Melakukan Jadwal Ulang Penerbangan 

My Indo Airlines Melakukan Jadwal Ulang Penerbangan 

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG- Maskapai penerbangan, My Indo Airlines melakukan jadwal ulang penerbangan yang dimulai pada Rabu (2/5/2018) denganlast flight pukul 22.30 WIB.

Sebelumnya, pesawat khusus kargo ini sudah 10 bulan melakukan penerbangan dari Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang-Jakarta-Singapura dengan jadwal pada pukul 12.30 WIB.

Vice President Commercial MY Indo Airlines Muhammad Ridwan mengatakan selama 10 bulan MY Indo Airlines memiliki jadwal penerbangan dari Semarang-Singapura pada pukul 12.30 WIB. Dengan waktu penerbangan siang, dinilai kurang efektif menampung pengiriman barang dari eksportir di Jawa Tengah.

“Makanya, kami rubah jadwal penerbangan pada 22.30 WIB terhitung mulai 2 Mei 2018,” ujar Ridwan, Kamis  (3/5).

Dengan last flight, Ridwan berharap load factorkapasitas pesawat kargo sebanyak 15,5 ton bisa maksimal. Pihaknya mendorong anggota Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Pos dan Logistik (ASPERINDO) dan ALFI Jawa Tengah bisa memanfaatkan pesawat freighter tersebut.

“Kami mendorong semua eksportir, anggota ASPERINDO Jateng dan ALFI bisa menggunakan MY Indo, karena cut off kami sampai 20.00 WIB,” jelas dia.

Ketua ASPERINDO Jateng Tony Winarno menjelaskan potensi e-commerce Jawa Tengah cukup berkembang pesat. Ditambah, adanya pesawat khusus kargo dengan penerbangan terakhir pukul 22.30 WIB akan menambahkan gairah perekonomian daerah yang berimbas positif dengan terdongkraknya ekspor dari Jateng.

“Kami menyambut gembira dengan adanya MY Indo Airlines yang melakukan reschedulepenerbangan. Perusahaan jasa pengiriman dari berbagai kota di Jawa Tengah, seperti Solo, Purwokerto, Kudus dan Pekalongan bisa tertampung dengan penerbangan MY Indo,” paparnya.

Dalam hal ini, ASPERINDO Jawa Tengah telah bekerjasama MY Indo Airlines dengan menggandeng PT Delta Aero Support. Melalui kerjasama tersebut, biaya pengiriman barang mendapat promo selama satu bulan yakni 3.300/kg.

Bila masyarakat ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, bisa datang ke Sekretariat ASPERINDO Jawa Tengah, Jl Kyai Saleh No 10Gedung JNE Lantai 2 Mugasari Semarang 50245 Telp/Fax (024) 8444441 Up Ibu Endah.Adapun, email:asperindo.dpwjateng@gmail.com. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...

Subholding Gas Bersinergi Serahkan Bantuan 50 Tabung Oksigen ke RS UGM

YOGYAKARTA – Subholding Gas Grup sebagai bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) bersinergi dalam menyerahkan bantuan oksigen sebanyak...

Qurban Dermawan Menyapa Masyarakat Urban Semarang

SEMARANG - Dibalik megahnya Ibu Kota Jawa Tengah ternyata masih ada wilayah terpinggirkan yang masyarakatnya tidak berkesempatan menikmati lezatnya...

Curhat Miris Pengusaha Jateng saat PPKM Darurat, Jual Aset hingga PHK

SEMARANG - Pengusaha muda di Jawa Tengah sangat terpukul dengan kebijakan PPKM Darurat yang diberlakukan oleh Pemerintah. Ketua Himpunan Pengusaha...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pertamina MOR IV Bagikan 8.026 Paket Daging Qurban untuk Warga Sekitar

SEMARANG – Merayakan Idul Adha 1442 H, Pertamina melaksanakan potong hewan qurban dengan total sebanyak 85 ekor yang terdiri...

Stimulus Kelistrikan, Upaya Pemerintah Membantu Masyarakat di Tengah Pandemi

JAKARTA - Selama Pandemi Covid-19, Pemerintah Indonesia cukup banyak mengeluarkan program bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Mulai dari...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda