Ekonomi BisnisOJK Dorong Perusahaan di Jateng Manfaatkan Pembiayaan dari Pasar...

OJK Dorong Perusahaan di Jateng Manfaatkan Pembiayaan dari Pasar Modal

-

- Advertisment -spot_img

Kepala OJK Regional 3 Jateng dan DIY, Aman Santosa (kiri), Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, Hoesen, dan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia, Inarno Djajadi saat memberikan keterangan kepada wartawan, Kamis (14/3/19).

SEMARANG – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong perusahaan-perusahaan di daerah, terutama di Jawa Tengah memanfaatkan pembiayaan dari Pasar Modal dalam pengembangan bisnisnya.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen mengatakan, pasar modal dapat menjadi alternatif utama perusahaan yang membutuhkan pendanaan, guna percepatan pertumbuhan perusahaan tersebut.

“Melalu pasar modal berbagai pendanaan yang diperlukan akan kita fasilitasi semua,” ujar Hoesen di Semarang, Kamis (14/3/19).

Selain itu, lanjutnya menjadi perusahaan terbuka di Pasar Modal juga akan mendapatkan berbagai keuntungan. Misalnya, peningkatan kredibilitas dan reputasi perusahaan itu.

Sementara itu, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia, Inarno Djajadi menambahkan, di Jateng hingga saat ini telah ada 10 emiten saham dan 1 obligasi yang melakukan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO).

Ditambah, di 2019 ada 10 perusahaan potensial yang berminat menjadi perusahaan terbuka. 10 perusahaan yang berminat untuk menjadi perusahaan terbuka diantaranya dari bisnis properti, consumer goods, dan perhotelan.

“Jateng ada 10 perusahaan potensial, mudah-mudahan bisa go publik di 2019 ini,” ujar Inarno.

Ia pun berharap, tidak hanya 10 perusahaan itu saja yang melakukan IPO, namun lebih banyak perusahaan lagi di Jateng yang go publik, mengingat jumlah perusahaan di provinsi ini sangat banyak. “Kami targetnya sebanyak-banyaknya,” ucapnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BMW Astra Roadshow Berikan Penawaran Khusus di Sepuluh Kota

JAKARTA - Sambut bulan Ramadan, BMW Astra berikan berbagai penawaran khusus selama 23 - 25 April 2021 di sepuluh...

XL Axiata Tebar Dividen Rp 339,4 Miliar

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) pada hari ini, Jumat (23/4) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan...

BPOM Sidak Pasar Tradisional di Banyumas

PURWOKERTO- Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Banyumas, Kamis (22/4/2021) mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke berbagai pasar tradisional...

Kanwil DJP Jawa Tengah I Optimis Capai Target

SEMARANG - Pada masa new normal, Kanwil DJP Jawa Tengah I mencatat kinerja penerimaan pajak yang relatif menggembirakan....
- Advertisement -spot_imgspot_img

Sambut Lebaran, Bisnis Elektronik Makin Bergairah

*Global Elektronik Gelar Pameran SEMARANG - Pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan akan positif pada kuartal III-2021 mendatang. Hal ini dapat dicermati...

Gmedia Hadirkan Geisler Play Home Karaoke

PT. Media Sarana Data (Gmedia) merupakan perusahaan berkembang yang bergerak dibidang teknologi informasi, tidak berhenti untuk terus berinovasi dengan...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda