Ekonomi BisnisOJK Siap Dampingi Pemprov Jateng Terbitkan Obligasi Daerah

OJK Siap Dampingi Pemprov Jateng Terbitkan Obligasi Daerah

-

- Advertisment -spot_img

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (kiri) berbincang dengan Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso.

SEMARANG- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan asistensi (pendampingan) khusus kepada Pemerintah Provinsi Jateng dalam penerbitan obligasi daerah. Pasalnya, Jateng merupakan daerah yang sedang berkembang cukup pesat.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso mengatakan, pendampingan mengenai penerbitan akan dilakukan. Hal ini, dimaksudkan untuk mengembangkan industri berorientasi ekspor yang ada di Jawa Tengah.

“Kami akan lakukan pendampingan mengenai penerbitan obligasi daerah. Saya lihat Jateng perkembangannya cukup pesat terutama pembangunan infrastruktur untuk merangsang pertumbuhan ekonomi daerah,” kata Wimboh, di Semarang Jumat (14/9).

Menurut Wimboh, obligasi daerah merupakan bagian kecil dari rancangan pembangunan. Sebab, penerbitan obligasi daerah harus disusun secara matang karena menjadi salah satu metode pembiayaan guna menunjang pembangunan yang ada.

Dia melanjutkan, selain obligasi sumber dana untuk pembangunan bisa di dapatkan melalui sektor lain seperti perbankan. Wimboh mengimbau, jangan sampai pembangunan didasarkan kepada pajak yang ada.

“Saat ini jangan terfokus pada obligasi daerah untuk pembiayaan pembangunan. Karena rancangan pembangunan yang matang jauh lebih penting sebab obligasi hanya merupakan salah satu metode pembiayaan,” ujarnya.

Dikatakan Wimboh, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukan pembangunan infrastruktur. Pasalnya, gubernur yang ada sekarang merupakan petahana sehingga tinggal meneruskan pembangunan yang sudah direncanakan.

Ditambahkan, dengan kembali terpilihnya Ganjar maka pembangunan yang ada tinggal diteruskan. “Semoga di periode kedua pembangunan Jawa Tengah lebih terintegrasi dan tentunya semakin maju,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga Tinjau Kesiapan Sarfas Pertamina

SEMARANG - Guna memastikan seluruh kegiatan operasi dan layanan kepada masyarakat berjalan dengan lancar di tengah kondisi pandemi, Komisaris...

PLN Berikan Gerobak Motor Listrik Kepada UKM, Tingkatkan Produktivitas

SEMARANG – PLN memberikan bantuan gerobak motor listrik kepada para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Jawa Tengah...

SWI Minta Masyarakat Waspadai Penawaran Aset Kripto

JAKARTA - Satgas Waspada Investasi (SWI) meminta masyarakat untuk mewaspadai penawaran investasi aset kripto yang saat ini marak agar...

PGN Siap Kembangkan Pasar Gas Bumi Jawa Tengah

JAKARTA - Dalam rangka mewujudkan penyediaan gas bumi untuk Jawa Tengah, PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina menandatangani...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Subholding Gas Pertamina Raih ISO 55001

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sebagai Subholding Gas Pertamina berhasil mendapatkan sertifikat ISO 55001: Sistem Manajemen...

Menuju HUT ke-65 Astra, Kobarkan Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama

JAKARTA - Menuju hari ulang tahun (HUT) ke-65 pada 20 Februari 2022, hari ini (1/12) Astra meluncurkan logo HUT...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda