Paguyuban Serulingmas Bantu APD 5 Rumah Sakit

Pengurus Serulingmas memberikan bantuan APD untuk rumah sakit di wilayah eks Karisidenan Banyumas. (FOTO ; Ning Effendi)

PURWOKERTO – Paguyuban Serulingmas yang beranggotakan para tokoh serta masyarakat di eks Karisidenan Banyumas di Jakarta, memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk lima rumah sakit.

APD lengkap berupa baju, face shield, sarung tangan, masker hingga sarung kaki diberikan untuk lima rumah sakit, yaitu Rumah Sakit Margono Soekardjo Purwokerto, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara dan Cilacap.

“Sesuai dengan arahan dari Ketua Umum Serulingmas, Wisnu Suhardono, hari ini kita menyerahkan bantuan APD untuk rumah sakit di wilayah eks Karisidenan Banyumas. Ini merupakan bentuk kepedulian kami dari paguyuban Serulingmas, untuk ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Banyumas dan sekitarnya,” kata pelaksana tugas harian Kesekretariatan Serulingmas, Untung RS, Rabu (29/4) yang didampingi pengurus lainnya, Eko Purwanto dan Tri Arventoro.

Menurut Untung masing-masing RS mendapatkan bantuan 50 set APD lengkap. Baju APD yang diberikan juga kualitas bagus yang bisa dipergunakan beberapa kali. Dan bantuan tersebut berasal dari para pengurus Serulingmas atas inisiasi dari Wisnu Suhardono.

“Baju APD itu ada yang hanya sekali pakai kemudian harus dibuang, kalau yang ini bisa dipakai beberapa kali, dengan cara dicuci sehabis pemakaian,” terangnya.

Terpisah saat dihubungi, Ketua Umum Serulingmas, Wisnu Suhardono mengatakan, pihaknya merasa perlu untuk memberikan bantuan APD kepada para tenaga medis, mengingat mereka berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Sehingga perlu dukungan dari berbagai pihak, untuk memberikan APD yang layak guna menunjang tugas mereka.

“Dalam menjalankan tugas, para dokter dan perawat ini harus disertai alat pelindung diri, supaya aman dari penularan, karena mereka berhadapan langsung dengan pasien. Dan Serulingmas sangat peduli dengan kesehatan mereka,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here