Perluas Pasar Fastron Ecogreen, Pertamina Lubricants Gelar Fun Rally 

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants,  Ageng Giriyono,Minggu (2/2), melepas peserta Fun Rally di GOR Satria Purwokerto.

PURWOKERTO – Dalam rangka memperluas pangsa pasar Fastron Ecogreen, PT Pertamina Lubricants menggelar Fun Rally dan LCGC Contest di GOR Satria Purwokerto, Minggu (2/2). Fastron Ecogreen merupakan pelumas produk Pertamina yang baru diluncurkan bulan September 2019 Lalu.

“Fastron Ecogreen Fun Rally dan LCGC Contest diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi dan rasa terimakasih Pertamina Lubricants atas respon positif penggunaan Fastron Ecogreen oleh para pengguna kendaraan LCGC di Indonesia ” kata Direktur Utama PT Pertamina Lubricants,  Ageng Giriyono.

Lebih lanjut Ageng menjelaskan, setiap mobil, mempunyai mesin yang berbeda- beda. Ada mobil dengan kapasitas mesin kecil, namun mempunyai kemampuan pergerakan yang lincah. Sehingga perlu pelumas khusus, yang dapat mendukung kinerja mesin mobil dan Pertamina menjawab kebutuhan tersebut.

Pelumas Fastron Ecogreen yang diproduksi oleh pihaknya, sangat tepat untuk mendukung kinerja mesin LCGC. Selain itu, pelumas ini dibuat dari bahan yang sangat baik yakni base oil, produkai kilang Cilacap dan Dumai.

Acara Fun Rally ini diikuti puluhan mobil Low Cost Green Car ( LCGC). Peserta wajib melewati beberapa check point dan melakukan tantangan seperti penggantian oli dan selfie yang harus diunggah ke sosial media di salah satu bengkel owned-channel Pertamina Lubricants yakni Olimart.

“Fun Rally merupakan kegiatan yang menguji kecepatan dan kekompakan timy, ” jelas Ageng.

Dalam Fun Rally, peserta wajib melewati beberapa check point dan pengumpulan poin terakhir peserta dilakukan setelah berhasil berkunjung ke Pabrik Pelumas Production Unit Cilacap dan mengenal lebih jauh mengenai proses produksi pelumas Pertamina. Peserta dengan record waktu tercepat dan terbanyak poinnya menjadi pemenang Fun Rally Fastron Ecogreen.

Peserta dinilai dari beberapa aspek lingkungan seperti penggunaan plastik dalam mobil, kebersihan mobil, penggunaan BBM, dekorasi interior dan eksterior. Penilaian ini juga ditambah dengan skor defile. Peserta memamerkan performance unik dan kreatifnya dengan iringan jingle Fastron Ecogreen sebelum mereka memarkirkan mobilnya di tempat.

Terkait produk baru pelumas ini, Ageng menjelaskan, Fastron Ecogreen memiliki ukuran 3,5 Liter dengan dua spesifikasi, yaitu 0W-20 API SN dan 5W-30 API SN ILSAC GF 5. Sehingga pelumas ini cocok untuk mesin mobil LCGC seperti Toyota (Agya, Calya), Honda (Brio), Daihatsu (Ayla, Sigra), Datsun (Go), Suzuki (Ertiga) yang digunakaan untuk aktivitas sehari-hari. Masyarakat dapat merasakan keunggulan Fastron Ecogreen dengan harga Rp. 235.000,- / untuk Fastron Ecogreen SAE 5W-30 dan Rp. 250.000,- untuk Fastron Ecogreen SAE 0W-20.

Konsumen dan masyarakat Indonesia dapat dengan mudah mendapatkan Fastron Eco Green di General Outlet, bengkel Own-channel seperti Olimart dan SPBU Pertamina. (Ning Effendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here