Penghimpunan ZIS Ramadhan Rumah Zakat Capai 103%

JAKARTA- Rumah Zakat berhasil mencapai target penghimpunan ZIS Ramadhan sebesar 103%. Capaian tersebut mengalami pertumbuhan sebesar 20% dari pencapaian Ramadhan tahun lalu.

“Alhamdulillah capaian Ramadhan tahun ini meningkat 20% dari tahun sebelumnya. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya pemahaman masyarakat terhadap ZIS sudah baik,” ungkap Nur Efendi, CEO Rumah Zakat, Senin (25/6).

Nur menambahkan, ada dua faktor lainnya yang menyebabkan peningkatan pencapaian ZIS, yaitu kesadaran masyarakat menyalurkan zakat melalui lembaga sudah mulai tumbuh. Dan ditunjang oleh kemudahan membayar zakat yang disediakan oleh berbagai lembaga filantropi semakin banyak.

“Perkembangan zaman dan teknologi juga semakin mempermudah masyarakat untuk membayar zakat. Saat ini membayar zakat semakin mudah karena dibantu oleh lembaga filantropi, jadi tidak sesulit dulu,” ucapnya.

Meski sudah meningkat pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap ZIS, Nur menegaskan, setelah ini yang perlu ditingkatkan adalah sosialisasi, karena peningkatannya belum signifikan apabila masih di angka 20 persen. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here