Pengurus PDIP Jateng Hadiri Pengumuman Cagub Jateng Siang Ini

 

SEMARANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berencana mengumumkan nama-nama yang mendapat rekomendasi untuk maju sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah. Pengumuman akan dilakukan siang ini ( Kamis, 4/1) di kantor DPP PDIP Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 58 Menteng, Jakarta Pusat. Tahun 2013, PDIP umumkan pada jam jam terakhir jelang penutupan masa pendaftaran bakal calon di KPU.

Rencana pengumuman hari ini sudah menyebar di kalangan wartawan.

Berikut undangan peliputan dari DPP PDIP:

Mengundang teman-teman wartawan untuk hadir dalam pengumuman Cagub-Cawagub 4 Provinsi, yang diusung PDI Perjuangan, yakni:

1. Jawa Tengah

2. Sumatera Utara

3. Papua

4. Lampung

Pengumuman langsung disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDI Perjuangan di Diponegoro, Jakpus, Kamis,  4 Januari 2018 pukul 12.30 Wib.

Terima Kasih.

Sementara Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Kusriyanto saat dikonfirmasi di Semarang membenarkan adanya info tersebut.

Menurut dia, pengumuman nama bakal cagub-cawagub Jateng akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.  Tidak hanya cagub cawagub Jateng,  namun juga Lampung,  Papua dan Sumatra Utara.

Terkait dengan rencana itu, DPD PDIP Jateng telah mengundang ketua, sekretaris, bendahara DPC PDIP se-Jateng beserta wakil kepala bidang pemenangan Pemilu untuk menghadiri pengumuman tersebut di Jakarta.

Pria yang akrab disapa Bambang Kribo ini mengaku tidak dapat memastikan apakah nama bakal cagub-cawagub pilkada Jateng itu berasal dari internal partai ataukah dari luar PDIP.

Sebelumnya, DPP PDIP memberikan sinyal akan kembali memberikan rekomendasi kepada Ganjar Pranowo sebagai petahana pada Pilgub Jateng 2018.

“Tradisi PDIP dalam berpartai paling gampang ditebak, PDIP itu pasti berbicara tentang Pancasila, NKRI, konstitusi, dan kebhinnekaan. Bagi kader partai yang memang mampu menjalankan pemerintahan yang oleh rakyat dinilai baik, kami berikan kesempatan untuk menjabat (kembali, red.),” kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Terkait dengan rekomendasi bakal cagub-cawagub Pilgub Jateng yang segera diumumkan, Hasto menilai yang terpenting adalah seluruh jajaran PDIP turun ke bawah dan menyatu dengan kekuatan rakyat.

“Ibu Ketua Umum mengingatkan, pilkada bukan persoalan rekomendasi orang per orang, tapi merupakan bagaimana mengelola kekuasaan,” ujarnya. (zp/03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here