Petani Binaan Rumah Zakat Berbagi Ilmu ke Uzbekistan

JAKARTA– Petani binaan Rumah Zakat, Pak Karya bertolak ke Uzbekistan untuk berbagi ilmu budi daya cabai dengan petani Uzbekistan. Pak Karya merupakan Ketua Poktan Bangkit Mandiri yang diinisiasi dan dikembangkan melalui Program Desa Berdaya Rumah Zakat.

Pak Karya akan mengunjungi tujuh provinsi  di Uzbekistan selama dua bulan. Selain Pak Karya, ada juga tim dari Balai Inseminasi Buatan, Abdul Rahim, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP), Wahyu, dan Sri perwakilan dari BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) Lembang.

“Semua yang saya dapatkan tentu tidak terlepas dari bimbingan dan pembinaan yang diadakan oleh Rumah Zakat. Selama tiga tahun terus membersamai Kelompok Tani Bangkit Mandiri, mulai dari pembinaan sampai mengadakan program sekolah lapang petani,” ujar Karya, Rabu (15/8).

Dipilihnya Pak Karya menjadi narasumber berbagi ilmu budidaya cabe di Uzbekistan merupakan hasil seleksi dari 100 poktan yang ada di Kecamatan Lembang. Pak Karya terpilih karena dinilai sebagai petani yang memiliki kapabilitas memadai dalam hal budidaya cabai.

Selain itu, Pak Karya juga dinilai aktif dalam kegiatan yang diadakan Dinas Pertanian. Ia juga mampu mengkoordinir petani binaan untuk mengadakan pelatihan secara rutin. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here