PolitikPolitikus PDIP: Pilih Ma'ruf Amin sebagai Cawapres Tepis Keraguan...

Politikus PDIP: Pilih Ma’ruf Amin sebagai Cawapres Tepis Keraguan Jokowi Jauh Dari Ulama

-

- Advertisment -spot_img

Politisi PDI Perjuangan yang juga anggota Komisi VI DPR RI Juliari P Batubara dalam kunjungan kerja dan penyerapan aspirasi selaku anggota DPR RI di Kecamatan Semarang Tengah, Semarang, Selasa (14/8).

SEMARANG- Politisi PDI Perjuangan yang juga anggota Komisi VI DPR RI Juliari P Batubara menyebut, dipilihnya Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden pada pemilihan presiden 2019, menepis tudingan bahwa Jokowi anti terhadap ulama dan Islam.

Juliari mengatakan, dipilihnya Ma’ruf Amin adalah jawaban bahwa Jokowi sangat dekat dengan ulama serta kelompok-kelompok Islam tradisional.

“Ini menepis keraguan bahwa Pak Jokowi tidak dekat ulama, tidak dekat dengan kelompok-kelompok Islam tradisional. Cawapres Kiyai Ma’ruf Amin saya kira menjawab keraguan tersebut,” kata Juliari, seusai acara kunjungan kerja dan penyerapan aspirasi selaku anggota DPR RI di Kecamatan Semarang Tengah, Semarang, Selasa (14/8).

Dia mengatakan, dipilihnya Ma’ruf Amin yang merupakan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan juga Rais ‘Aam PBNU adalah penggabungan yang pas antara tokoh religius dan tokoh nasionalis.

“Bergabungnya tokoh nasionalis dan religius bagus untuk masa depan bangsa dan negara,” jelas Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan itu.

Dia menambahkan, dipilihnya Ma’ruf Amin sebagai Wapres diyakini tidak akan membuat para pemilih dari kalangan milenial lari ataupun golput. Menurutnya Jokowi punya daya tarik tersendiri yang membuat generasi melenial tetap memilihnya.

“Saya kira Pak Jokowi punya daya tarik tinggi untuk pemilih milenial. Kami tidak ragu pemilih baru atau milenial lari dari Pak Jokowi,” ujarnya.

Juliari melanjutkan, yakin bahwa Jokowi dan Ma’ruf Amin bisa mengalahkan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno dalam Pilpres nanti. “Targetnya menang, ya menang mutlak,” tandasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga Tinjau Kesiapan Sarfas Pertamina

SEMARANG - Guna memastikan seluruh kegiatan operasi dan layanan kepada masyarakat berjalan dengan lancar di tengah kondisi pandemi, Komisaris...

PLN Berikan Gerobak Motor Listrik Kepada UKM, Tingkatkan Produktivitas

SEMARANG – PLN memberikan bantuan gerobak motor listrik kepada para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Jawa Tengah...

SWI Minta Masyarakat Waspadai Penawaran Aset Kripto

JAKARTA - Satgas Waspada Investasi (SWI) meminta masyarakat untuk mewaspadai penawaran investasi aset kripto yang saat ini marak agar...

PGN Siap Kembangkan Pasar Gas Bumi Jawa Tengah

JAKARTA - Dalam rangka mewujudkan penyediaan gas bumi untuk Jawa Tengah, PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina menandatangani...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Subholding Gas Pertamina Raih ISO 55001

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sebagai Subholding Gas Pertamina berhasil mendapatkan sertifikat ISO 55001: Sistem Manajemen...

Menuju HUT ke-65 Astra, Kobarkan Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama

JAKARTA - Menuju hari ulang tahun (HUT) ke-65 pada 20 Februari 2022, hari ini (1/12) Astra meluncurkan logo HUT...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda