PSIS Tak Gentar Hadapi Bhayangkara FC

UKUR KEKUATAN : Penampilan pemain asing PSIS Peter Planic dan Conteh saat ujicoba menghadapi Arema di Stadion Moch Soebroto Magelang. Mereka akan kembali mengukur kekuatan di ajang Piala Presiden di Malang.

SEMARANG – Sabtu (20/1) besok PSIS akan menjalani laga perdana dalam ajang Piala Presiden 2018 yang akan berlangsung di Stadion Gajayana Malang. Tugas berat menanti Harry Nur dan kawan – kawan mengingat lawan yang akan dihadapi adalah Bhayangkara FC yang notabene merupakan jawara Liga 1 musim lalu.

Meski begitu PSIS tidak gentar dan tetap akan melakoni pertandingan tersebut seperti biasanya. Apalagi dari manajemen memang tidak membebani tim untuk juara dalam ajang pra musim ini, sehingga pemain tidak terbebani dalam bermain.

“Pada Piala Presiden ini kami justru tidak ingin juara, kalau juara nanti malah terbebani saat kompetisi resmi Liga 1, karena target utama kami Liga 1. Kami hanya berharap bisa memainkan laga sebanyak mungkin di Piala Presiden,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Piala Presiden 2018 diikuti 20 klub dan digelar di lima kota. PSIS berada di Grup C bersama Bhayangkara FC, Persela Lamongan dan tuan rumah Arema FC. Juara grup dan tiga runner up terbaik akan melaju ke babak perempatfinal.

“Piala Presiden hanya turnamen pemanasan, target yang sebenarnya adalah di kompetisi resmi. Tapi kami tetap serius di Piala Presiden, sekaligus untuk mengukur kekuatan PSIS,” tutur Yoyok.

Halbyang sama disampaikan Pelatih PSIS Subangkit. Baginya, Piala Presiden akan dimaksimalkan untuk mematangkan skuad, plus mencari tambahan pemain asing. Rencananya ada dua pemain asing yang akan langsung bergabung di Malang, yakni mantan striker Bali United, Nemanja Vidakovic dan gelandang serang asal Jepang.

PSIS kini sudah berada di Malang dengan kekuatan 25 pemain ke Malang plus dua pemain asing yang akan trial tersebut. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here