UmumTransportasiPT KAI Daop 4 Semarang Launching Penambahan KA Kaligung...

PT KAI Daop 4 Semarang Launching Penambahan KA Kaligung Menjadi 10 Perjalanan

-

- Advertisment -spot_img

KALIGUNG- EVP Daop 4 Semarang, Wiwik Widayanti (tengah), didampingi Kepala Dinas Perhubungan Jawa Tengah, Satriyo Hidayat, memberikan souvenir menarik kepada penumpang KA Kaligung tujuan Brebes dari Stasiun Semarang Poncol, Jumat (16/3). FOTO: M. Nurrozikan.

SEMARANG- Dalam rangka memenuhi kebutuhan akan peningkatan layanan kereta api yang dari tahun ke tahun terus keningkat, PT KAI Daop 4 Semarang terus berusaha melakukan langkah – langkah inovatif. Salah satunya dengan penambahan jumlah perjalanan KA Kaligung Semarang Poncol – Tegal/Brebes yang sebelumnya 8 perjalanan, menjadi 10 perjalanan setiap harinya.

“Bertepatan dengan hari konsumen sedunia yang kita peringati setiap tanggal 15 Maret, PT KAI Daop 4 Semarang mempersembahkan penambahan perjalanan KA Kaligung Semarang Poncol – Tegal/Brebes ini,” kata EVP Daop 4 Semarang, Wiwik Widayanti dalam sambutannya, Jumat 16/3).

Hadir dalam acara Launching, Kepala Dinas Perhubungan Jawa Tengah, Satriyo Hidayat, EVP Daop 4 Semarang, Wiwik Widayanti, unsur muspida Jawa Tengah, jajaran management PT KAI Daop 4 dan anggota komunitas pecinta kereta api. Acara Launching diisi dengan pemotongan tumpeng dan pembagian souvenir menarik kepada calon penumpang KA Kaligung (KA 407a relasi Semarang Poncol – Brebes), yang berangkat dari Stasiun Semarang Poncol pukul 08:55 wib dan Tiba di Stasiun Brebes pukul 11:29 WIB.

Penerapan jadwal Kereta Api Ka Kaligung sebanyak 10 perjalanan per hari tersebut, akan diberlakukan mulai tanggal 16 Maret 2018. Adapun rangkaian Ka Kaligung terdiri dari 7 gerbong kereta ekonomi new image dengan kapasitas mencapai 560 tempat duduk, dengan stasiun tempat turun naik penumpang di : Stasiun Semarang Poncol, Stasiun Weleri, Stasiun Pekalongan, Stasiun Pemalang, Stasiun Tegal dan Stasiun Brebes.

Sementara guna menarik minat masyarakat akan layanan baru itu, PT KAI Daop 4 Semarang memberikan diskon sebesar 20 persen bagi penumpang KA Kaligung dengan nomor perjalanan KA 11209 dan KA 11270 dari tanggal 16 Maret hingga 15 April 2018 mendatang.

Diharapkan dengan penambahan KA Kaligung, peningkatan pertumbuhan penumpang kereta api diwilayah PT KAI Daopt 4 Semarang akan terus meningkat. Di mana pada tahun 2017 lalu, jumlah penumpang di wilayah Daop 4 Semarang mencapai 5.808.033 penumpang atau naik 15 persen dari tahun 2016 yang berjumlah 5.064.000 penumpang.

“Semoga dengan penambahan perjalanan ini, mobilitas masyarakat di sekitar wilayah Pantura Jawa Tengah dapat semakin dipermudah. Sehingga dengan kemudahan mobilitas ini, dapat memberikan dampak bagi kemajuan perekonomian di wilayah Jawa Tengah,” harap Suprapto, Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang. (ZP/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga Tinjau Kesiapan Sarfas Pertamina

SEMARANG - Guna memastikan seluruh kegiatan operasi dan layanan kepada masyarakat berjalan dengan lancar di tengah kondisi pandemi, Komisaris...

PLN Berikan Gerobak Motor Listrik Kepada UKM, Tingkatkan Produktivitas

SEMARANG – PLN memberikan bantuan gerobak motor listrik kepada para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Jawa Tengah...

SWI Minta Masyarakat Waspadai Penawaran Aset Kripto

JAKARTA - Satgas Waspada Investasi (SWI) meminta masyarakat untuk mewaspadai penawaran investasi aset kripto yang saat ini marak agar...

PGN Siap Kembangkan Pasar Gas Bumi Jawa Tengah

JAKARTA - Dalam rangka mewujudkan penyediaan gas bumi untuk Jawa Tengah, PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina menandatangani...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Subholding Gas Pertamina Raih ISO 55001

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sebagai Subholding Gas Pertamina berhasil mendapatkan sertifikat ISO 55001: Sistem Manajemen...

Menuju HUT ke-65 Astra, Kobarkan Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama

JAKARTA - Menuju hari ulang tahun (HUT) ke-65 pada 20 Februari 2022, hari ini (1/12) Astra meluncurkan logo HUT...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda