PT KAI Daop 4 Semarang Launching Penambahan KA Kaligung Menjadi 10 Perjalanan

KALIGUNG- EVP Daop 4 Semarang, Wiwik Widayanti (tengah), didampingi Kepala Dinas Perhubungan Jawa Tengah, Satriyo Hidayat, memberikan souvenir menarik kepada penumpang KA Kaligung tujuan Brebes dari Stasiun Semarang Poncol, Jumat (16/3). FOTO: M. Nurrozikan.

SEMARANG- Dalam rangka memenuhi kebutuhan akan peningkatan layanan kereta api yang dari tahun ke tahun terus keningkat, PT KAI Daop 4 Semarang terus berusaha melakukan langkah – langkah inovatif. Salah satunya dengan penambahan jumlah perjalanan KA Kaligung Semarang Poncol – Tegal/Brebes yang sebelumnya 8 perjalanan, menjadi 10 perjalanan setiap harinya.

“Bertepatan dengan hari konsumen sedunia yang kita peringati setiap tanggal 15 Maret, PT KAI Daop 4 Semarang mempersembahkan penambahan perjalanan KA Kaligung Semarang Poncol – Tegal/Brebes ini,” kata EVP Daop 4 Semarang, Wiwik Widayanti dalam sambutannya, Jumat 16/3).

Hadir dalam acara Launching, Kepala Dinas Perhubungan Jawa Tengah, Satriyo Hidayat, EVP Daop 4 Semarang, Wiwik Widayanti, unsur muspida Jawa Tengah, jajaran management PT KAI Daop 4 dan anggota komunitas pecinta kereta api. Acara Launching diisi dengan pemotongan tumpeng dan pembagian souvenir menarik kepada calon penumpang KA Kaligung (KA 407a relasi Semarang Poncol РBrebes), yang berangkat dari Stasiun Semarang Poncol pukul 08:55 wib dan Tiba di Stasiun Brebes pukul 11:29 WIB.

Penerapan jadwal Kereta Api Ka Kaligung sebanyak 10 perjalanan per hari tersebut, akan diberlakukan mulai tanggal 16 Maret 2018. Adapun rangkaian Ka Kaligung terdiri dari 7 gerbong kereta ekonomi new image dengan kapasitas mencapai 560 tempat duduk, dengan stasiun tempat turun naik penumpang di : Stasiun Semarang Poncol, Stasiun Weleri, Stasiun Pekalongan, Stasiun Pemalang, Stasiun Tegal dan Stasiun Brebes.

Sementara guna menarik minat masyarakat akan layanan baru itu, PT KAI Daop 4 Semarang memberikan diskon sebesar 20 persen bagi penumpang KA Kaligung dengan nomor perjalanan KA 11209 dan KA 11270 dari tanggal 16 Maret hingga 15 April 2018 mendatang.

Diharapkan dengan penambahan KA Kaligung, peningkatan pertumbuhan penumpang kereta api diwilayah PT KAI Daopt 4 Semarang akan terus meningkat. Di mana pada tahun 2017 lalu, jumlah penumpang di wilayah Daop 4 Semarang mencapai 5.808.033 penumpang atau naik 15 persen dari tahun 2016 yang berjumlah 5.064.000 penumpang.

“Semoga dengan penambahan perjalanan ini, mobilitas masyarakat di sekitar wilayah Pantura Jawa Tengah dapat semakin dipermudah. Sehingga dengan kemudahan mobilitas ini, dapat memberikan dampak bagi kemajuan perekonomian di wilayah Jawa Tengah,” harap Suprapto, Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang. (ZP/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here