Rumah Zakat dan Vanilla Hijab Gagas Program Karantina Tahfidz di Jayapura

JAYAPURA- Rumah Zakat bekerjasama dengan Vanilla Hijab menggagas program Karantina Tahfidz di Jayapura. Para santri tahfidz memulai karantina di Kantor Rumah Zakat Jayapura, tepatnya di Jalan Merak, No. B2 Kelurahan Kotaraja Vim, Kecamatan Abepura, Kota Jayapura pada Sabtu (1/9).

Kegiatan karantina tersebut akan dilakukan rutin setiap bulan yang bertujuan untuk mencetak generasi penerus Al Quran. Selain menghafal, para santri juga akan diberikan berbagai macam kegiatan agar lebih bervariasi dan tidak membosankan.

“Karantina ini diharapkan bisa menjadi sarana untuk akselerasi hafalan para santri. Dengan demikian bisa mempermudah dan mempercepat hafalan melalui metode yang diberikan oleh para pengajar,” ujar Muchlisin, Fasilitator Pendidikan Rumah Zakat.

Salah satu santri Karantina Tahfidz Rumah Zakat adalah Fadhil. Ia telah menuntaskan hafalan juz 30 dan akan melanjutkan hafalannya mulai dari juz 1. 

“Alhamdulillah saya bisa menjadi salah satu peserta Karantina Tahfidz ini. Semoga saya bisa menghafal Al-Quran sampai 30 juz,” ungkap Fadhil. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here