Rumah Zakat Dirikan Dapur Umum di Lokasi Angin Puting Beliung Bogor

BOGOR- Untuk memenuhi kebutuhan makanan warga korban angin puting beliung di Bogor, Rumah Zakat mendirikan dapur umum. Lokasi dapur umum terletak di RW 07, Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

“Rumah Zakat langsung melakukan koordinasi dengan Tagana untuk membantu proses evakuasi dan pendirian dapur umum. Dampak dari puting beliung ini mengakibatkan beberapa rumah warga dan fasilitas umum rusak,” kata Relawan Rumah Zakat, Senin (10/12).

Munculnya angin puting beliung disertai dengan hujan deras mengakibatkan beberapa pohon tumbang. Peristiwa tersebut terjadi dibeberapa kelurahan, yaitu di Kelurahan Cipaku, Kelurahan Batutulis, Kelurahan Pamoyanan, dan Kelurahan Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) menyampaikan bahwa fenomena angin putting beliung tersebut bisa terjadi karena masa transisi dari musim kemarau ke musim hujan, dan sebaliknya. Peristiwa tersebut menyebabkan satu orang meninggal dan beberapa lainnya mengalami luka-luka.

Sampai saat ini warga masih memerlukan bantuan, terutama kebutuhan darurat seperti terpal untuk membuat tenda pengungsian, selimut, dan alas tidur. Selain itu juga saat ini warga memerlukan bantuan tenaga medis dan makanan untuk balita. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here