Rumah Zakat Lakukan Aksi Peduli Bencana Banjir di Tasikmalaya

TASIKMALAYA- Rumah Zakat melakukan Aksi Peduli Bencana banjir di Tasikmalaya pada Jumat (9/11). Hujan lebat dengan intensitas tinggi telah mengguyur Kota Tasikmalaya dan menyebabkan tiga kecamatan terendam banjir.

Menanggapi hal tersebut, Rumah Zakat menyalurkan kebutuhan logistik berupa 200 paket Superqurban dan 54 paket sembako. Penyaluran bantuan berlokasi di Kampung Jajaway, Desa Cipatujah, Tasikmalaya.

“Selain menyalurkan bantuan logistik, kami juga memberikan motivasi kepada para warga yang terdampak banjir. Hal tersebut diharapkan bisa memberikan semangat kepada warga untuk tetap bertahan dalam kondisi apapun,” ujar Derry, Relawan Rumah Zakat.

Luapan aliran sungai menyebabkan tiga kecamatan terendam banjir, yaitu Kecamatan Cipatujah, Karang Nunggal, dan Culamega. Selain itu juga berdampak pada terputusnya jembatan Cipatujah yang merupakan salah satu akses penghubung Garut-Tasik.

“Alhamdulillah, terima kasih Rumah Zakat sudah mau membantu dan memberikan motivasi bagi kami. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami yang sedang berduka,” ungkap Nur (45), salah satu warga. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here