PeristiwaSemen Gresik Bangun Fasilitas Sarana Air Bersih Rp600 juta...

Semen Gresik Bangun Fasilitas Sarana Air Bersih Rp600 juta di Rembang

-

- Advertisment -spot_img

Bupati Rembang Abdul Hafidz (memakai topi), dan Dirut Semen Gresik, Mukhammad Saifudin, melakukan peletakan batu pertama pembangunan sarana air bersih.

REMBANG- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Semen Gresik, membangun fasilitas sarana air bersih untuk masyarakat yang berada di 3 desa sekitar pabrik Rembang, yakni Desa Kajar, Timbrangan dan Ngampel. Pembangunan infrastruktur air bersih ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Direktur Utama Semen Gresik, Mukhamad Saifudin , dan Bupati Rembang, Abdul Hafidz, di Dukuh Jatimalang, Desa Kajar, Kecamatan Gunem.

Direktur Utama Semen Gresik, Mukhamad Saifudin mengatakan, bantuan fasilitas sarana air bersih yang diberikan perusahaan kepada 3 desa tersebut berupa fasilitas Pompa, Pipanisasi dan Tandon air. Biaya yang digunakan mencapai sebesar Rp600 juta.

“Pembamgunan sarana air bersih di 3 desa dengan jumlah penduduk 600 KK atau 1800 jiwa ini dikerjakan mulai Selasa (13/2), dan ditargetkan rampung dalam waktu 45 hari kedepan,” katanya.

Dijelaskan, air berasal dari sumber air yang sudah ada di desa Kajar dan Ngembel. Sedangkan untuk Desa Timbrangan berasal dari sumur bor warga.

“Melalui bantuan infrastruktur sarana air bersih ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat utamanya untuk penyediaan pelayanan dasar masyarakat tentang air bersih, peningkatan kualitas kesehatan, meningkatkan budaya bersih di masyarakat, mengembangkan sanitasi lingkungan,” jelasnya.

Untuk mewujudkan sarana air bersih dan sanitasi yang berkesinambungan, lanjutnya, dibutuhkan pengelola sarana yang mampu mengelola, mengoperasikan dan memelihara sarana tersebut dengan baik. Maka, nantinya pengelola tersebut akan diserahkan kepada masyarakat, melalui BUMDES desa yang sudah terbentuk untuk pemerataan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz menambahkan, pemerintah Rembang sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan Semen Indonesia. Bantuan ini membuktikan komitmen Semen Indonesia untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Rembang menyadari bahwa angka kemiskinan di Kabupaten Rembang cukup tinggi. Adanya perusahaan diharapkan dapat menggerakkan potensi ekonomi dan mengurangi kemiskinan,” imbuhnya.

Bupati berharap, masyarakat dapat mendukung adanya industri di Kabupaten Rembang.(ZP/02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

90% Dikorbankan, Efektifkah PPKM?

SEMARANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng menilai, sejumlah Kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang sudah terjadi...

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...

Subholding Gas Bersinergi Serahkan Bantuan 50 Tabung Oksigen ke RS UGM

YOGYAKARTA – Subholding Gas Grup sebagai bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) bersinergi dalam menyerahkan bantuan oksigen sebanyak...

Qurban Dermawan Menyapa Masyarakat Urban Semarang

SEMARANG - Dibalik megahnya Ibu Kota Jawa Tengah ternyata masih ada wilayah terpinggirkan yang masyarakatnya tidak berkesempatan menikmati lezatnya...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pertamina MOR IV Bagikan 8.026 Paket Daging Qurban untuk Warga Sekitar

SEMARANG – Merayakan Idul Adha 1442 H, Pertamina melaksanakan potong hewan qurban dengan total sebanyak 85 ekor yang terdiri...

Stimulus Kelistrikan, Upaya Pemerintah Membantu Masyarakat di Tengah Pandemi

JAKARTA - Selama Pandemi Covid-19, Pemerintah Indonesia cukup banyak mengeluarkan program bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Mulai dari...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda