PeristiwaSemen Gresik Bangun Fasilitas Sarana Air Bersih Rp600 juta...

Semen Gresik Bangun Fasilitas Sarana Air Bersih Rp600 juta di Rembang

-

- Advertisment -spot_img

Bupati Rembang Abdul Hafidz (memakai topi), dan Dirut Semen Gresik, Mukhammad Saifudin, melakukan peletakan batu pertama pembangunan sarana air bersih.

REMBANG- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melalui anak usahanya PT Semen Gresik, membangun fasilitas sarana air bersih untuk masyarakat yang berada di 3 desa sekitar pabrik Rembang, yakni Desa Kajar, Timbrangan dan Ngampel. Pembangunan infrastruktur air bersih ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Direktur Utama Semen Gresik, Mukhamad Saifudin , dan Bupati Rembang, Abdul Hafidz, di Dukuh Jatimalang, Desa Kajar, Kecamatan Gunem.

Direktur Utama Semen Gresik, Mukhamad Saifudin mengatakan, bantuan fasilitas sarana air bersih yang diberikan perusahaan kepada 3 desa tersebut berupa fasilitas Pompa, Pipanisasi dan Tandon air. Biaya yang digunakan mencapai sebesar Rp600 juta.

“Pembamgunan sarana air bersih di 3 desa dengan jumlah penduduk 600 KK atau 1800 jiwa ini dikerjakan mulai Selasa (13/2), dan ditargetkan rampung dalam waktu 45 hari kedepan,” katanya.

Dijelaskan, air berasal dari sumber air yang sudah ada di desa Kajar dan Ngembel. Sedangkan untuk Desa Timbrangan berasal dari sumur bor warga.

“Melalui bantuan infrastruktur sarana air bersih ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat utamanya untuk penyediaan pelayanan dasar masyarakat tentang air bersih, peningkatan kualitas kesehatan, meningkatkan budaya bersih di masyarakat, mengembangkan sanitasi lingkungan,” jelasnya.

Untuk mewujudkan sarana air bersih dan sanitasi yang berkesinambungan, lanjutnya, dibutuhkan pengelola sarana yang mampu mengelola, mengoperasikan dan memelihara sarana tersebut dengan baik. Maka, nantinya pengelola tersebut akan diserahkan kepada masyarakat, melalui BUMDES desa yang sudah terbentuk untuk pemerataan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz menambahkan, pemerintah Rembang sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan Semen Indonesia. Bantuan ini membuktikan komitmen Semen Indonesia untuk mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Rembang menyadari bahwa angka kemiskinan di Kabupaten Rembang cukup tinggi. Adanya perusahaan diharapkan dapat menggerakkan potensi ekonomi dan mengurangi kemiskinan,” imbuhnya.

Bupati berharap, masyarakat dapat mendukung adanya industri di Kabupaten Rembang.(ZP/02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga ‘AKRAB’

*Berbagi Kuota, Berbagi Kebersamaan JAKARTA- Menyambut bulan Ramadan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Realme 8 dan 8 Pro Kini Hadir di Semarang dan Yogyakarta, Dijual Mulai Rp 3,5 Jutaan

SEMARANG – Realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda mulai meluncurkan realme 8 dan 8 Pro, realme Buds Air 2...

Sido Muncul Sumbang Rp500 Juta Korban Banjir NTT Lewat Kemensos

JAKARTA- Banjir bandang yang melanda Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu (4/4/2021), telah menelan ratusan korban...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda