Siap-siap, Mulai Besok Ada Tambahan 23.752 Tiket Kereta Lebaran

FOTO- Ilustrasi/inet

SEMARANG- PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali membuka penjualan tiket kereta api tambahan untuk musim mudik Lebaran 2018. Terdapat 23.752 seat KA tambahan yang akan dijual per hari di Daop 4 Semarang mulai Senin, 16 April 2018.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto mengatakan, pemesanan sudah bisa dilakukan pada Senin (16/4) pukul 00.01 WIB di semua channel pemesanan tiket kereta api.

“Pemesanan dapat dilakukan mulai dari aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121, gerai, minimarket, jaringan PPOB, website dan mobile apps yang dikelola oleh mitra yang telah bekerja sama dengan KAI,” kata, Suprapto, Jumat (13/4).

Dijelaskan, KA yang berangkat maupun melintas di wilayah Daop 4 Semarang meliputi: Argo Sindoro Leb Gambir-Semarang Tawang, Argo Muria Leb Gambir-Semarang Tawang, Sembrani Leb Gambir-Surabaya Pasarturi, Tawang Jaya Premium Leb Pasarsenen-Semarang Poncol, Matarmaja Leb Pasarsenen-Malang, Kertajaya Leb Pasarsenen-Surabaya Pasarturi, dan Brantas Leb Pasarsenen-Semarang Poncol-Blitar.

Sedangkan sebagian KA tersebut akan mulai beroperasi pada 8-25 Juni 2018. Namun ada beberapa nama KA yang beroperasi lebih awal, seperti Kertajaya Lebaran, Brantas Lebaran, dan Mataram Premium yang sudah mulai dioperasikan mulai tanggal 5-26 Juni 2018.

Ia menambahkan, untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa KA selama masa angkutan Lebaran, KAI akan menggelar program pembagian takjil dan makan gratis (buka dan sahur bersama) untuk penumpang pada sepuluh hari puasa terakhir. PT KAI juga akan mengerahkan seluruh pegawainya untuk membantu pelayanan di stasiun-stasiun.

“PT KAI akan melakukan posko Angkutan Lebaran 2018 selama 22 hari mulai tanggal 5 Juni s.d 26 Juni 2018. Selama masa posko tersebut, seluruh pegawai PT KAI akan dimaksimalkan untuk membantu kelancaran pelayanan di stasiun-stasiun dan tidak diperkenankan mengambil cuti tahunan,” ujarnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here