Tenaga Kesehatan Dituntut Bersikap Melayani

Pelaksanaan wisuda STIKES Widya Husada di MAJT Semarang.

SEMARANG – Kebutuhan tenaga kesehatan kedepan dipastikan semakin besar. Ditambah lagi tuntutan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang semakin tinggi.

Hal itu menjadi perhatian Yayasan Pendidikan Widya Husada Semarang yang membawahi STIKes Widya Husada, Akademi Fisioterapi Widya Husada, dan Akademi Perawatan Widya Husada untuk terus mencetak tenaga kesehatan yang unggul.

“Kami berharap lulusan bisa menjadiAgent of Change bagi masyarakat dalam rangka menuju masyarakat yang lebih sehat kedepannya,” ujar Ketua STIKes Widya Husada Semarang, Dr. Hargianti Dini Iswandari, drg, M.M dalam acara wisuda di MAJT.

Menurutnya, harapan lulusan Widya Husada tersebut dimaksudkan guna meringankan beban pemerintah terkait pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Kita tahu beban pemerintah terhadap pelayanan kesehatan masyarakat cukup besar, diharapkan lulusan bisa berperan dalam pelayanan kesehatan tersebut,” imbuhnya.

Untuk itu, lanjutnya, petugas kesehatan semestinya memang harus bersikap melayani masyarakat. Misalnya tenaga bidan yang sudah seharusnya juga memberikan pendampingan kepada ibu hamil.

“Ini yang harus diperhatikan bagi tenaga bidan, bahwa mereka harus melakukan pendampingan terhadap ibu hamil. Jika pendampingan dilakukan maka itu juga akan dapat menurunkan tingkat kematian ibu,” terangnya. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here