Ekonomi BisnisDukung Kemajuan UMKM, Phapros Salurkan Rp 1,2 Miliar...

Dukung Kemajuan UMKM, Phapros Salurkan Rp 1,2 Miliar Dana Kemitraan Tahap II/2018

-

- Advertisment -spot_img

DirProd Phapros-Syamsul Huda (ka) memberikan dana pinjaman lunak scr simbolis kepada salah satu mitra didampingi sekretaris kepala dinas Koperasi dan UMKM Jateng (ki)

SEMARANG- PT Phapros Tbk. yang merupakan anak usaha dari PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menyalurkan dana kemitraan tahap II/2018 kepada usaha kecil hari ini di pabrik Phapros yang terletak di kawasan Simongan, Semarang, Jawa Tengah. Program penyaluran dana kemitraan tersebut merupakan bentuk komitmen Phapros untuk mengembangkan kemampuan usaha kecil agar lebih mandiri, mampu mendorong pertumbuhan ekonomi sehingga tercipta nuansa pemerataan pembangunan dan peningkatan/perluasan lapangan pekerjaan di daerah.

Direktur Utama PT Phapros, Tbk, Barokah Sri Utami (Emmy) mengatakan bahwa dengan terselenggaranya program ini, Phapros berharap para mitra binaan akan memperoleh peningkatan kemampuan dalam pengembangan pasar dan akses modal.

“Total dana yang dikucurkan pada tahap II/2018 ini sejumlah Rp 1,2 miliar dengan menjaring 15 mitra lama dan 2(dua) mitra baru dari berbagai kota di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Jadi total mitra yang akan memperoleh pinjaman lunak hari ini ada sejumlahh 17 mitra yang berasal dari beragam usaha seperti industri makanan, batik, kerajinan, jasa, dan lainnya,” ujar Emmy, Senin (10/9).

Emmy menambahkan sejak 1997 hingga September 2018 total dana kemitraan yang disalurkan telah lebih dari Rp 29 miliar dengan 176 mitra binaan aktif.

“Kami berharap program kemitraan ini dapat membantu para pengusaha kecil dan menengah untuk mampu lebih mandiri secara finansial dan membantu peningkatan ekonomi daerah masing-masing,” lanjutnya.

Selain dihadiri oleh manajemen Phapros, acara ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat dinas terkait.

Sekretaris Kepala Dinas UMKM Propinsi Jawa Tengah, Bima Kartika mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk implementasi UUD 1945 dan pelaku UMKM harus merubah pola pikir serta tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena menurutnya, UMKM atau industri kecil adalah pahlawan ekonomi bangsa sehingga harus didukung agar semakin inovatif dan mandiri.

Acara penyaluran dana kemitraan ini dilanjutkan dengan sesi sharing knowledge dari salah satu mitra Phapros yang telah sukses menjalankan bisnis sewa peralatan event. Melalui sesi ini, para mitra lainnya menjadi lebih termotivasi untuk mengembangkan usahanya.

Phapros senantiasa memfasilitasi para mitra dengan turut berpartisipasi dan berkontribusi nyata dalam ragam ajang pameran UKM baik di taraf lokal maupun nasional, seperti misalnya kegiatan dalam event Inacraft tiap satu tahun sekali, termasuk memberikan beragam pelatihan terkait pengembangan bisnis UMKM dengan tujuan agar mitra binaannya semakin maju. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata Operasikan BTS USO di Kawasan Timur Indonesia

JAKARTA- PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus membangun infrastruktur jaringan 4G ke berbagai wilayah terpencil di Kawasan Timur...

Mengenal Lebih Dekat GM Patra Semarang Hotel & Convention

SEMARANG - Pria kelahiran Sidoarjo Jawa Timur ini mengawali karirnya sebagai seorang Pengajar, namun sejak tahun 1993 memutuskan...

Pertamina Tanam 5000 Mangrove

CILACAP– Integrated Terminal Cilacap yang merupakan unit operasi dari Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, kembali melakukan...

Griya Riset Indonesia Siapkan Generasi Unggul Melalui Riset dan Kepenulisan

SEMARANG - Griya Riset Indonesia (GRI) hadir sebagai wadah yang membangun mental dan nalar ilmiah generasi muda yang memiliki...
- Advertisement -spot_imgspot_img

BMW Astra Card, Keanggotaan Ekslusif dengan Berbagai Manfaat

JAKARTA - Sebagai bentuk layanan menyeluruh dari BMW Astra untuk para pelanggan, BMW Astra memberikan BMW Astra Card untuk...

Reformasi Struktural Jadi Kunci Percepatan Pemulihan Ekonomi

JAKARTA – UOB Indonesia memproyeksikan, perekonomian Indonesia akan tumbuh setidaknya lima persen pada tahun 2022. Hal ini seiring dengan...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda