PeristiwaHingga April 2018, DPD REI Jateng Berhasil Jual 2887...

Hingga April 2018, DPD REI Jateng Berhasil Jual 2887 Unit Rumah MBR

-

- Advertisment -spot_img

Ketua DPD REI Jateng, MR Priyanto, optimis penjualan 10.000 unit MBR maupun rumah non subsidi akan terpenuhi pada Desember 2018 mendatang.

SEMARANG- DPD Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah per April 2018, telah berhasil menjual 2887 unit rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Ketua DPD REI Jateng, MR Priyanto mengatakan, optimis penjualan 10.000 unit MBR maupun rumah non subsidi akan terpenuhi pada Desember 2018 mendatang.

“Ini sangat menggembirakan, untuk penjualan unit MBR per April 2018 sudah terjual 2887 unit, yang komersial 1.42, apartemennya 70 unit. Jadi perkiraan sampai Desember 2018 target 10.000 unit akan tercapai,” kata MR Priyanto, Kamis (30/5).

Dikatakan, adanya peraturan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tentang pembangunan rumah susbsidi sangatlah baik, karena hal itu untuk menata kawasan dan developer yang dicatat pada sebuah organisasi, sehingga tidak bisa sembarangan membangun rumah subsidi.

Ia menambahkan, adanya kucuran dana yang diberikan pemerintah dan bantuan bank juga sangat membantu pengembang maupun pembeli.

“Ini baik sekali, pemerintah juga meberikan kucuran dana sehingga semakin lancar, dan semua bank-bank juga sudah bahu membahu memberikan pelayanannya,” ujarnya.

Ia melanjutkan, harga rumah pada tahun 2018 mengalami kenaikan sebesar 5%. Hal itu mengingat adanya peningkatan bahan bangunan yang lebih baik.

“Kenaikan maksimal 5% dan soal dolar yang sempat naik hingga 14.400, itu berpengaruh ke kompenen besi. Kalau semen tidak naik, cat naik dikit tapi ini sudah merangkak turun,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Kinerja XL Axiata Kembali Tumbuh di Kuartal Ke-2 2021

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali berhasil meraih pertumbuhan kinerja di sepanjang kuartal kedua 2021. Prestasi...

BEI Ajak Investor Pasar Modal Berinvestasi Sekaligus Menolong Sesama

JAKARTA – Self-Regulatory Organization (SRO) yang terdiri dari PT  Bursa  Efek  Indonesia (BEI),  PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI)...

Kesadaran Masyarakat Gunakan BBM Ramah Lingkungan Makin Tinggi

SEMARANG- Kesadaran masyarakat dalam menggunakan BBM ramah lingkungan semakin besar. Kondisi tersebut terlihat dari volume konsumsi Pertamax di Jawa...

PGN Salurkan Oksigen 50 Tabung Untuk Rumah Sakit Di Probolinggo

Jakarta – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) kembali menyalurkan bantuan oksigen medis untuk penanggulangan COVID-19 melalui Program Pertamina...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Buka Rekening Tabungan Permata Bisa Lewat Aplikasi Moxa

JAKARTA- Setelah diluncurkan di Maret 2021, Moxa sebagai aplikasi penyedia produk keuangan digital milik dari Astra Financial bersama PermataBank...

SIG Bukukan Kenaikan Laba 29,7%

JAKARTA- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) pada semester 1 tahun 2021 berhasil membukukan laba yang dapat diatribusikan kepada...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda