PeristiwaHingga April 2018, DPD REI Jateng Berhasil Jual 2887...

Hingga April 2018, DPD REI Jateng Berhasil Jual 2887 Unit Rumah MBR

-

- Advertisment -spot_img

Ketua DPD REI Jateng, MR Priyanto, optimis penjualan 10.000 unit MBR maupun rumah non subsidi akan terpenuhi pada Desember 2018 mendatang.

SEMARANG- DPD Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah per April 2018, telah berhasil menjual 2887 unit rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Ketua DPD REI Jateng, MR Priyanto mengatakan, optimis penjualan 10.000 unit MBR maupun rumah non subsidi akan terpenuhi pada Desember 2018 mendatang.

“Ini sangat menggembirakan, untuk penjualan unit MBR per April 2018 sudah terjual 2887 unit, yang komersial 1.42, apartemennya 70 unit. Jadi perkiraan sampai Desember 2018 target 10.000 unit akan tercapai,” kata MR Priyanto, Kamis (30/5).

Dikatakan, adanya peraturan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tentang pembangunan rumah susbsidi sangatlah baik, karena hal itu untuk menata kawasan dan developer yang dicatat pada sebuah organisasi, sehingga tidak bisa sembarangan membangun rumah subsidi.

Ia menambahkan, adanya kucuran dana yang diberikan pemerintah dan bantuan bank juga sangat membantu pengembang maupun pembeli.

“Ini baik sekali, pemerintah juga meberikan kucuran dana sehingga semakin lancar, dan semua bank-bank juga sudah bahu membahu memberikan pelayanannya,” ujarnya.

Ia melanjutkan, harga rumah pada tahun 2018 mengalami kenaikan sebesar 5%. Hal itu mengingat adanya peningkatan bahan bangunan yang lebih baik.

“Kenaikan maksimal 5% dan soal dolar yang sempat naik hingga 14.400, itu berpengaruh ke kompenen besi. Kalau semen tidak naik, cat naik dikit tapi ini sudah merangkak turun,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Lebih Dari 20 Ribu Pelanggan Manfaatkan Promo Tambah Daya PLN

JAKARTA – Program promo tambah daya listrik “Ramadan Peduli“ dan "Ramadan Berkah" disambut baik oleh pelanggan. Hingga 16 Mei...

ARTUGO Luncurkan Peranti Dapur Dengan Spesifikasi Istimewa

*Dukung Wirausaha Pemula TANGERANG- Diujung semester pertama tahun 2021, ARTUGO kembali meluncurkan sederet peranti dapur terbarunya. Tak tanggung – tanggung,...

Pertamina Berbagi Berkah Bulan Ramadhan

*Bantu Sarana Prasarana Panti Asuhan di Jateng-DIY SEMARANG– Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah menjalankan program...

Lebaran di Pekalongan Aja Menginap di Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Lebaran Sebentar lagi. Hari yang di identikan dengan kemenangan umat muslim di seluruh dunia yang selalu di...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pertamina Siagakan Agen dan Pangkalan LPG

*Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H SEMARANG– Menyambut Idul Fitri 1442 H, Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah menetapkan...

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda