Indofood Peduli Tumbuh Kembang Kesehatan Anak

Branch Human Resources PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Noodle Division Cabang Semarang Bazaliel Pakke melihat proses penimbangan Balita, dalam program Posyandu di Kelurahan Kalipancur Kota Semarang, Kamis (3/5)

SEMARANG – Sedikitnya 400 balita mengikuti posyandu dan pemberian makanan tambahan yang digelar oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Noodle Division Cabang Semarang bekerjasama dengan Kelurahan Kalipancur, Kamis (3/5).

Kegiatan yang digelar di Kantor Kelurahan Kalipancur itu, merupakan bentuk kepedulian PT Indofood terhadap tumbuh kembang kesehatan anak di Kota Semarang.
Branch Human Resources Manager PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Noodle Division Cabang Semarang Bazaliel Pakke mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program CSR Indofood yang rutin dilakukan setiap tahun.
“Ini merupakan kegiatan kedua di kelurahan Kalipancur. sebelumnya kita sudah bekerjasama untuk pengelohan sampah dengan pendirian bank sampah,” katanya.
Dijelaskannya, dalam kegiatan posyandu tersebut pihaknya juga memberikan makanan tambahan bagi balita serta melakukan penyuluhan kesehatan bagi warga Kalipancur dan kader Posyandu.
Indofood kata dia, sebagai produsen makanan cukup konses terhadap tumbuh kembang dan kesehatan anak. “Program posyandu ini merupakan program Sustainable dan tidak akan hanya berhenti saat ini saja, tetapi berkelanjutan,” ucapnya.
Lurah Kalipancur, Indriastuti mengungkapkan, kerjasama yang sudah dibangun dengan pihak perusahaan diharapkan dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain untuk meningkatkan taraf hidup warga.
Diungkapkannya, di wilayah kelurahan Kalipancur sendiri saat ini tercatat ada sekitar 1068 Balita. Melalui 13 posyandu yang ada, terus melakukan pemantauan dan pemeriksaan terhadap balita. “Melalui posyandu diharapkan gizi anak-anak kita menjadi lebih baik, sehingga mampu menciptakan generasi penerus bangsa yang lebih baik pula,” katanya.(ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here