NasionalJelang Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok di Semarang Cenderung Stabil

Jelang Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok di Semarang Cenderung Stabil

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG- Menjelang Ramadhan 1439 H, harga beberapa bahan pokok kebutuhan rumah tangga di relokasi Pasar Johar, sekitar Masjid Agung Jawa Tengah, pada Rabu (2/5) cenderung stabil karena stok yang aman.

Salah satu Pedagang Cabai di Pasar Johar, Marliya (38) mengatakan, beberapa hari menjelang Ramadhan kali ini harga cabai yang dijualnya masih stabil dan tidak ada peningkatan seperti bulan-bulan sebelumnya.

“Harganya masih aman, belum ada kenaikan soalnya kan sudah masuk masa panen dan jarang cabai yang kena hama dan banjir jadi stoknya lancar terus,” kata Marliya, yang sudah berjualan cabai selama lebih dari 20 tahun itu, Rabu (2/4).

Dijelaskan, saat ini harga yang dijualnya untuk Cabai Rawit Merah Rp 17.000 per kilogram, Cabai Merah Keriting Rp 24.000 per kilogram, Cabai Rawit Putih Rp 11.000 per kilogram, Cabai Teropong Rp 30.000 per kilogram, dan Cabai Rawit Hijau Rp 16.000 per kilogram.

Ia melanjutkan, hingga beberapa hari terakhir menjelang Ramadhan ini justru para pembeli yang datang terbilang masih normal dan tidak ada peningkatan jumlah pembeli.

“Yang beli masih normal, wajar kayak hari-hari biasa. Mungkin ramainya nanti pas mau lebaran,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pedagang bawang di Pasar Johar, Andi (36) mengungkapkan, harga bawang merah maupun putih juga terpantau stabil dan tidak ada tanda-tanda kenaikan di hari-hari terakhir menjelang Ramadhan kali ini.

“Harga bawang masih stabil dan justru malah turun drastis jika kemarin naik dari Rp 55.000 per kilogram untuk bawang putih sekarang jadi Rp 13.000 per kilogram. Dan bawang merah sekarang juga turun jadi Rp 26.000 per kilogram hingga Rp 27.000 per kilogram,” ucapnya.

Ia menjelaskan, untuk memenuhi kebutuhan dagangan bawangnya, selama ini ia mengambil dari daerah Demak, Pegandon, Bojonegoro, Nganjuk, Temangung, dan Madura.

Sementara itu ia juga berharap, datangnya bulan Ramadhan kali ini harga kebutuhan pokok bisa terus normal dan tidak naik. Hal itu supaya tidak terjadi pembengkakan biaya dan keluhan dari ibu rumah tangga.

“Semoga di Ramadhan dan pas Hari Raya Idul Fitri harga-harga tetap stabil, dan meski ada kenaikan nantinya semoga tidak terlalu tinggi,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

ARTUGO Luncurkan Peranti Dapur Dengan Spesifikasi Istimewa

*Dukung Wirausaha Pemula TANGERANG- Diujung semester pertama tahun 2021, ARTUGO kembali meluncurkan sederet peranti dapur terbarunya. Tak tanggung – tanggung,...

Pertamina Berbagi Berkah Bulan Ramadhan

*Bantu Sarana Prasarana Panti Asuhan di Jateng-DIY SEMARANG– Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah menjalankan program...

Lebaran di Pekalongan Aja Menginap di Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Lebaran Sebentar lagi. Hari yang di identikan dengan kemenangan umat muslim di seluruh dunia yang selalu di...

Pertamina Siagakan Agen dan Pangkalan LPG

*Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H SEMARANG– Menyambut Idul Fitri 1442 H, Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah menetapkan...
- Advertisement -spot_imgspot_img

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Pakai Smartfren di Realme C21 Ada Bonus Kuota 384 GB Hingga Hadiah Smart TV

JAKARTA - Smartfren kembali menghadirkan paket bundling terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kali ini pelanggan yang membeli smartphone Realme...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda