PolitikKalah di Quick Count, Sudirman-Ida Tunggu Hasil Perhitungan KPU

Kalah di Quick Count, Sudirman-Ida Tunggu Hasil Perhitungan KPU

-

- Advertisment -spot_img

Pasangan Cagub-Cawagub Jateng, Sudirman Said-Ida Fauziyah memberikan tanggapan atas hasil quick count Pilgub Jateng 2018, Rabu (27/6) malam.

SEMARANG- Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut 2 Sudirman Said-Ida Fauziyah mengaku tidak terlalu risau dengan hasil Quick Count beberapa lembaga survey yang menyatakannya kalah suara dari Cagub nomor 1 Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

Sudirman-Ida mengaku lebih memilih menunggu hasil penghitungan resmi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kita hormati seluruh proses sampai selesai, karena bagimanapun quick count untuk memperkirakan hasil. Dan hasil resminya adalah setelah seluruh suara-suara dari TPS digabungkan ke kelurahan, ke kecamatan, menuju kabupaten dan akhirnya ke provinsi,” kata Sudirman, dalam konferensi pers dengan media di Hotel Grasia, Semarang Rabu (27/6) malam.

Dikatakan untuk menentukan keputusan akhir yang sesungguhnya terkait Pilkada Jateng, Sudirman menilai harus menunggu keputusan resmi dari KPU sehingga baru bisa disimpulkan.

Ida Fauziyah menambahkan, ia tidak kaget dengan quick count yang telah dilakukan beberapa lembaga survei karena hal itu hanya alat bantu untuk merekam pergerakan suara yang sifatnya sementara.

Quick count jadi alat bantu untuk merekam atau memprediksi pergerakan suara secara sementara, kami tidak terlalu kaget dengan quick count,” ujar Ida.

Ida menambahkan, sejak awal pihaknya menghormati kerja dari lembaga survey yang telah mengeluarkan prediksi terkait Pilgub Jateng.

Ia juga menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Jateng yang sudah mengunakan hak pilihnya dan kepada partai pengusung dan relawan yang bekerja luar biasa yang akan dicatat sebagai amal baik.

“Secara khusus dari tim perempuan di belakang saya supportnya sangat luar biasa kepada kami dan juga para kiyai, ustad yang juga luar bisa mensupport,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pembelian Tiket KA untuk Keberangkatan Mulai 26 Oktober Wajib Gunakan NIK

SEMARANG - Calon pelanggan yang akan membeli tiket kereta api jarak jauh untuk keberangkatan mulai 26 Oktober 2021 wajib...

Marimas dan Pemkot Semarang Bangun Taman Parkour di Lamper Tengah

SEMARANG - Dalam upaya mendukung Program Pemerintah Kota Semarang meningkatkan Ruang Terbuka Hijau, PT. Marimas Putera Kencana turut terlibat...

Anak Usia di Bawah 12 Tahun Boleh Naik Kereta Api, Ini Syaratnya

SEMARANG - Mulai 22 Oktober 2021, anak-anak usia dibawah 12 tahun kembali diperbolehkan naik kereta api setelah sebelumnya dilarang. Aturan...

Pengusaha Makin Sadar Pakai Dexlite

SEMARANG– Kesadaran penggunaan Dexlite sebagai bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan dengan emisi pembakaran yang rendah di kalangan pengusaha...
- Advertisement -spot_imgspot_img

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda