Legislator Summit,  Puan Perintahkan Semua Anggota Dewan Bekerja Memenangkan Ganjar-Yasin

Puan Maharani bersama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ganjar dan Yasin, serta Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto.

SEMARANG – www.zonapasar.com –  DPD PDIP Jateng menggelar pertemuan legislator yang dihadiri para anggota DPR RI F-PDIP dari seluruh Dapil di Jateng dari anggota DPRD kota/kabupaten,  provinsi dan pusat.  Kegiatan dikemas dengan nama Pembekalan Legislator Summit, di Patrajasa Hotel Semarang selama tiga hari,  mulai Jumat (2/2) sampai Minggu (4/2).
Tujuan utama dari kegiatan itu adalah meminta kepada semua anggota dewan dari PDIP untuk segera bertarung habis habisan untuk kemenangan Pilgub Jateng 2018 ini.
Puan Maharani, hadir dalam acara untuk membuka dan memberikan arahan khusus, terutama terkait Pilgub Jateng 2018. Selain hadir ratusan dewan dari PDIP,  hadir pula calon gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Taj Yasin,  wakil gubernur Jateng Heru Sudjatmoko,  bupati/walikota /wakil bupati/wakil walikota dari PDIP se Jateng.

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani  memerintahkan agar kader PDIP segera turun ke lapangan dan melakukan sosialisasi untuk mengulang kemenangan 2013 dan memenangkan Ganjar Pranowo-Taj Yasin di Pilgub Jateng 2018.

“Semua harus turun. Segera turun,  adakan sosialisasi,  bertemu rakyat. Pilgub 2013 lalu kita bisa menang.  Saat itu,   pasangan Ganjar-Heru popularitas awalnya sangat kecil,  jauh dibawah incumbent. Maka pada tahun 2018 ini juga harus kembali menang, ” tegasnya.

Menurut Puan,  kemenangan tidak hanya untuk Pilkada dan Pilgub, namun juga dilakukan untuk di Pilpres dan Pileg 2019.

“Semangatnya bagaimana bisa memenangkan kembali. Tidak hanya itu bagaimana PDI Perjuangan memenangan pemilu 2019,” tegasnya.

Sementara, Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul menegaskan, sudah tidak saatnya kader Banteng santai santai saja,  mengingat Pilgub sudah dekat dan pertengahan Februari sudah memasuki masa kampanye.

Apalagi,   saat ini sudah beredar majalah bernama Hidayah yang tersebar di wilayah Jateng bagian selatan. Majalah tersebut mirip Obor Rakyat di masa Pilpres lalu.

“Saya infokan,  majalah itu berisi, bahwa isunya banteng mau dikubur. Saiki, wani opo ora, kalau banteng nggak berani ya maka ubah saja jadi kerbau,” kata Pacul.

Kata dia,  PDIP bersama beberapa partai pengusung lainnya,  sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kemenangan Ganjar Yasin.  Dan saat ini, sudah disiapkan Mistsubishi Triton dobel kabin berjumlah 40 unit.

Kendaraan bertuliskan Satgas NKRI ini, akan dibagikan ke semua DPC PDIP se Jateng, satu unit untuk PPP, satu unit untuk Golkar, satu unit untuk Nasdem, satu untuk Demokrat, dan satu unit untuk Komandan Satgas NKRI yakni Hendrar Prihadi atau Hendi.

“Saat apel siaga nanti, berdirilah di samping mobil itu. Itu bukti bahwa wani dan siap gelut. Tugasnya, kalau ada hal yang menyangkut memecah NKRI, sikat, selesaikan. Alat peraganya, penjarakan pelakunya,” tandas Pacul.
Dia mengingatkan,  memenangan Pilgub Jateng bukan semata mata untuk memenangkan Ganjar Yasin,  namun karena menjalankan perintah ketua umum Ibu Megawati.
“Beliau,  Ibu ketua umum tidak mau Pilgub Jateng kalah.  Kita sebagai kader partai harus bekerja agar keinginan Ibu Ketua Umum terwujud, ” ucapnya.

Sementara Calon Gubernur Ganjar Pranowo mengungkapkan, dari informasi yang ia terima saat ini meski Jateng terhitung tenang memasuki masa Pilkada serentak, namun sudah ada upaya polarisasi partai-partai, hoax, dan fitnah.

“Di Jateng ini,  nuansa pilkadanya seperti pilpres. Saya haqul yakin kelompok sana akan mengerahkan seluruh kekuatan betul. Bahkan ada statemen dari mereka yang ingin menghilangkan Jateng sebagai kandang banteng. Rasanya,  sungu banteng mesti keluar semua untuk menunjukkan bagaimana banteng itu,” kata Ganjar.
Sementara calon Wakil Gubernur TaJ Yasin menyatakan terima kasih kepada Megawati Soekarno Putri dan PDIP,  untuk diajak bersama Ganjar Pranowo,  untuk berjuang membangun Jawa Tengah. (ZP03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here