Penjualan UD Trucks Terus Meningkat

YOGYAKARTA- Penjualan truk PT Astra UD Trucks terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Bahkan pada tahun 2017 PT UD Trucks mampu menjual hingga 180 unit truk.

Kepala Astra UD Trucks Cabang Semarang, Wisnu Wibowo mengatakan, program pemerintah yang konsen kepada perbaikan infrastruktur turut menjadi pendukung utama peningkatan penjualan truk.

“Penjualan trendnya meningkat untuk segmen kontruksi. Dan untuk nasional penjualan truk menyumbang sebesar 15 persen, posisi kita memang masih di bawah Jakarta, Jawa Timur dan baru nomor 3 ada di Jawa Tengah,” kata Wisnu Wibowo, Kamis (3/5).

Dijelaskan, di Jawa tengah penjualan terbanyak masih berada di kota Semarang yang mencapai 50 persen. Sedangkan untuk ketersediaan truk, PT Astra UD Trucks memiliki 3 jenis kategori mulai dari kategori 3000, 8000 hingga 10.000 cc.

Ia menambahkan, untuk tahun 2018, PT Astra UD Trucks optimis akan terjadi kenaikan penjualan. Hal itu melihat kebutuhan truk untuk kontruksi sangatlah besar khususnya di kota-kota besar dan untuk pembangunan infrastruktur jalan.

“Kita optimis Jateng-DIY bisa menjual hingga 220 unit, all varian di tahun 2018 ini,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here