PKPU dan PLN Adakan Wisuda Untuk Para Terapis Pijat

SEMARANG- PKPU Human Initiative Jawa Tengah bekerjasama dengan PT PLN Pusat Manajemen Konstruksi (Pusmakon) mengadakan Wisuda Akhir Terapis Pijat Aktif di Gedung UMKM Center Jawa Tengah, pada Kamis (19/4).

Peserta acara tersebut merupakan para terapis yang telah mengikuti Pelatihan Terapis Pijat Aktif selama 6 bulan yang diselenggarakan oleh PKPU HI Jateng dengan PT PLN Pusmakon.

Dalam sambutannya, PKPU HI Jateng diwakili oleh Subhanudiin Nasrullah menyampaikan kepada seluruh terapis agar seusai wisuda ini tidak menjadi akhir tetapi menjadi awal bagi para terapis untuk dapat lebih berkembang lagi.

“Setelah wisuda ini jangan kemudian berhenti, justru setelah ini adalah waktunya untuk mengembangkan dan mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan,” kata Subhanudiin Nasrullah.

Dalam kesempatan yang sama PT PLN Pusmakon yang diwakili oleh Dhita Anindya Putri mengucapkan terima kasih kepada PKPU HI dan pelatih terapis yang telah memfasilitasi dalam penyelengaraan Pelatihan Pijat Terapis Aktif tersebut.

“Terima kasih kami telah difasilitasi selama penyelengaraan Pelatihan Pijat Terapis Aktif ini,” ucapnya

Disela-sela acara wisuda tersebut, perwakilan terapis Ibu Tiwi menyampaikan pengalamannya mengikuti Pelatihan Pijat Terapis Aktif yang awalnya tidak bisa mendapatkan penghasilan, hingga pada akhirnya ia sudah bisa mendapatkan pendapatan tetap.

“Dulu saya hanya penjaja makanan kecil keliling sedangkan suami saya tidak dapat menafkahi keluarga saya, uang yang saya dapatkan hanya cukup untuk makan sehari-hari saja. Alhamdulillah, setelah belajar pijat di pelatihan pijat terapis aktif ini, saya memiliki penghasilan lebih untuk mencukupi kebutuhan keluarga saya,” ujarnya.

Sementara, acara dilanjutkan dengan pemaparan hasil program dan pemberian sertifikat kepada terapis sebagai hasil penilaian dari kegiatan pembelajaran selama pelatihan. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here