PeristiwaProperti Expo Semarang Kelima Targetkan Transaksi 65 Unit Rumah...

Properti Expo Semarang Kelima Targetkan Transaksi 65 Unit Rumah Terjual

-

- Advertisment -spot_img

Sebanyak 11 pengembang dan 7 pendukung memeriahkan Property Expo Semarang Kelima di Mall Ciputra Semarang yang dihelat mulai 6 hingga 17 Juli 2018.

SEMARANG- Ketua panitia Property Expo Semarang menargetkan 65 unit rumah  terjual dalam kegiatan pameran properti kelima yang digelar di Mall Ciputra Semarang pada 6-17 Juli 2018.

Ketua panitia Property Expo Semarang, Dibya K Hidayat mengatakan, meski kondisi penjualan properti belum menunjukkan peningkatan yang signifikan, ia optimis target tersebut bisa terpenuhi.

“Pameran kali ini diikuti 11 pengembang dan 7 pendukung. Kita optimis target 65 unit rumah bisa laku terjual meski empat kali pameran kemarin belum memenuhi target kami,” kata Dibya, Jumat (6/7).

Dijelaskan, kelesuan yang terjadi tidak hanya pada properti namun di semua sektor tengah mengalami stagnansi.

“Kalau kami berbicara dengan pihak perbankan dari semua sektor tengah mengalami stagnansi. Jadi belum tentu menurun, namun ini harus ada perbaikan,” ucapnya.

Ditambahkan, faktor menurunnya minat pembelian properti diakuinya tidak ada yang pernah tahu. Namun jika mengacu pada kata pengamat hal itu lebih disebabkan karena saat ini adalah tahun politik.

“Kalau pengamat (mengatakan) karena faktor politik. Namun kalau saya ketika orang beli rumah tidak bisa ditunda, jadi tidak ada masalah dengan politik. Beli rumah ya beli rumah tidak bisa ditunda-tunda,” ujarnya.

Ia melanjutkan, perbaikan harus segera dilakukan karena laporan ekonomi saat ini sedang tumbuh, sehingga dunia properti juga harus baik.

“Kalau kita tidak tumbuh (stagnan) sudah tidak bagus. Laporan perekonomian saat ini sedang tumbuh harusnya juga ikut tumbuh,” jelasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Bencana Semeru, ACT Jateng Dirikan Enam Posko Kemanusiaan di Semarang

SEMARANG - Upaya Penanganan fase tanggap darurat hingga pascabencana akibat erupsi Gunung Semeru terus dilakukan oleh tim Aksi Cepat...

Voters IMA 2021 Tembus 12 Juta

JAKARTA- Program penghargaan bagi musisi dan penikmat musik di Indonesia, bertajuk Indonesian Music Awards (IMA) 2021 masa voting sudah...

Dirut PLN : Siap Lanjutkan Tranformasi, Transisi Energi hingga Atasi Oversupply Listrik

 JAKARTA- Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo akan melanjutkan transformasi di segala lini untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan sehingga dapat...

17 Kantor Patra Niaga di Jateng DIY Wajibkan Aplikasi PeduliLindungi

SEMARANG - Tingkat kasus penularan virus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir memang telah menunjukkan grafik yang melandai. Kendati demikian,...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Penerimaan Pajak Jateng I Capai Rp 24 Triliun hingga November 2021

SEMARANG - Kinerja penerimaan Pajak Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah I hingga tanggal 30 November 2021 tercatat adanya pertumbuhan...

Erick Thohir Tunjuk Darmawan Prasodjo Jadi Direktur Utama PLN

JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN tahun 2021 memutuskan mengangkat dan menetapkan Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda