Properti Expo Semarang Kelima Targetkan Transaksi 65 Unit Rumah Terjual

Sebanyak 11 pengembang dan 7 pendukung memeriahkan Property Expo Semarang Kelima di Mall Ciputra Semarang yang dihelat mulai 6 hingga 17 Juli 2018.

SEMARANG- Ketua panitia Property Expo Semarang menargetkan 65 unit rumah  terjual dalam kegiatan pameran properti kelima yang digelar di Mall Ciputra Semarang pada 6-17 Juli 2018.

Ketua panitia Property Expo Semarang, Dibya K Hidayat mengatakan, meski kondisi penjualan properti belum menunjukkan peningkatan yang signifikan, ia optimis target tersebut bisa terpenuhi.

“Pameran kali ini diikuti 11 pengembang dan 7 pendukung. Kita optimis target 65 unit rumah bisa laku terjual meski empat kali pameran kemarin belum memenuhi target kami,” kata Dibya, Jumat (6/7).

Dijelaskan, kelesuan yang terjadi tidak hanya pada properti namun di semua sektor tengah mengalami stagnansi.

“Kalau kami berbicara dengan pihak perbankan dari semua sektor tengah mengalami stagnansi. Jadi belum tentu menurun, namun ini harus ada perbaikan,” ucapnya.

Ditambahkan, faktor menurunnya minat pembelian properti diakuinya tidak ada yang pernah tahu. Namun jika mengacu pada kata pengamat hal itu lebih disebabkan karena saat ini adalah tahun politik.

“Kalau pengamat (mengatakan) karena faktor politik. Namun kalau saya ketika orang beli rumah tidak bisa ditunda, jadi tidak ada masalah dengan politik. Beli rumah ya beli rumah tidak bisa ditunda-tunda,” ujarnya.

Ia melanjutkan, perbaikan harus segera dilakukan karena laporan ekonomi saat ini sedang tumbuh, sehingga dunia properti juga harus baik.

“Kalau kita tidak tumbuh (stagnan) sudah tidak bagus. Laporan perekonomian saat ini sedang tumbuh harusnya juga ikut tumbuh,” jelasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here