PeristiwaProperty Expo Semarang Targetkan 50 Unit Rumah Terjual

Property Expo Semarang Targetkan 50 Unit Rumah Terjual

-

- Advertisment -spot_img

Stand BSB Village dalam kegiatan Property Expo Semarang ke-2 di Mall Ciputra Semarang, Kamis (14/2).

SEMARANG- Kegiatan Property Expo Semarang ke-2 tahun 2019 di Mall Ciputra Semarang ditargetkan mampu menjual sedikitnya 50 unit rumah sepanjang kegiatan pameran.

Adapun kegiatan pameran yang digelar mulai 14 hingga 25 Februari 2019 itu diikuti sebanyak 11 pengembang dan satu pendukung.

Ketua Panitia Property Expo Semarang, Dibya K Hidayat mengatakan, optimistis target tersebut terpenuhi mengingat capaian pameran sebelumnya yang mendapatkan hasil memuaskan.

Sebelumnya, dalam kegiatan Property Expo Semarang ke-1 bulan Januari 2019 itu laku sebanyak 42 unit rumah.

“Hasil pameran kemarin lumayan bagus. Kami berharap pameran ke-2 tahun 2019 mengarah ke tren positif lagi,” ujar Dibya, Kamis (14/2).

Dibya mengatakan, saat ini menjadi momen yang tepat untuk membeli rumah. Pasalnya harga tidak akan bisa dibendung lagi, dan dipastikan akan naik terus dan tidak mungkin turun.

“Pembelian yang tertunda akan merugikan konsumen sendiri karena harga tinggi sudah sejak awal tahun naik 5% – 10%,” ucapnya.

Dikatakan, calon pembeli bisa datang langsung ke pameran tersebut dan melihat-lihat terlebih dahulu. Diakuinya, kebanyakan konsumen datang terlebih dahulu ke pameran.

“Banyak orang yang window shopping atau melihat-lihat dulu ke pameran. Biasanya mereka akan menentukan membeli rumah di luar pemeran, hampir 70% transaksi pembelian itu disepakati di luar pameran,” jelasnya.

Dilanjutkan, bagi para milenial yang ingin membeli rumah sudah ada beberapa perbankan yang menawarkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang bisa dipilih.

“Pasar milenial sudah ada pelayanan oleh beberapa bank yang menawarkan KPR milenial. Memang masih khusus milenial berstatus pegawai, yang statusnya enterpreneur belum,” tandasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga Tinjau Kesiapan Sarfas Pertamina

SEMARANG - Guna memastikan seluruh kegiatan operasi dan layanan kepada masyarakat berjalan dengan lancar di tengah kondisi pandemi, Komisaris...

PLN Berikan Gerobak Motor Listrik Kepada UKM, Tingkatkan Produktivitas

SEMARANG – PLN memberikan bantuan gerobak motor listrik kepada para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Jawa Tengah...

SWI Minta Masyarakat Waspadai Penawaran Aset Kripto

JAKARTA - Satgas Waspada Investasi (SWI) meminta masyarakat untuk mewaspadai penawaran investasi aset kripto yang saat ini marak agar...

PGN Siap Kembangkan Pasar Gas Bumi Jawa Tengah

JAKARTA - Dalam rangka mewujudkan penyediaan gas bumi untuk Jawa Tengah, PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina menandatangani...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Subholding Gas Pertamina Raih ISO 55001

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sebagai Subholding Gas Pertamina berhasil mendapatkan sertifikat ISO 55001: Sistem Manajemen...

Menuju HUT ke-65 Astra, Kobarkan Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama

JAKARTA - Menuju hari ulang tahun (HUT) ke-65 pada 20 Februari 2022, hari ini (1/12) Astra meluncurkan logo HUT...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda