Rumah Zakat Bagikan Bingkisan Lebaran untuk Mbah Karni

BATANG- Mbah Karni biasa beliau dipanggil, hidup berdua dengan suaminya mbah Mulyadi yang sudah beberapa bulan ini hanya bisa terbaring lemah di kasur tipis di kamarnya yang tanpa ranjang itu. Ya mbah Mulyadi sakit dan beberapa kali sempat rawat inap di rumah sakit. Namun begitu, mbah Karni begitu telaten merawatnya.

Selama merawat, hampir tidak ada keluhan sepatah kata pun yang keluar dari mulutnya. Hanya senyum simpul yang menunjukan rasa bahwa semua akan baik-baik saja nantinya.

Mbah Karni merupakan salah satu binaan Rumah Zakat di Desa Berdaya Ngadirejo Reban Kabupaten Batang, yang selalu mengikuti kegiatan Kelompok TPQ lansia.

Walau repot beliau tetap menyempatkan datang setiap kamis sore untuk ikut belajar bersama para orang sepuh lainnya. Dengan segala keterbatasannya beliau masih semangat menuntut ilmu diusia senja ini.

Pagi ini ketika kami datang beliau cukup kaget tiba-tiba kami datang kerumahnya dengan membawa Bingkisan Lebaran. Matanya berkaca-kaca dan ia juga terus mengucapkan terima kasih berulang-ulang. Saya hanya bisa membalas dengan senyuman dan mengatakan bahwa ini titipan donatur dari Rumah Zakat untuk mbah Karni, saya hanya perantara mbah begitu ucapku.

“Tolong sampaikan terima kasih saya untuk Rumah Zakat mbak, sembako ini sangat berharga karena sudah dua bulan ini saya sama sekali tidak bisa memetik teh untuk menambah penghasilan,” tutur mbah Karni.

Tidak terasa mata saya pun ikut basah dan saya balas “insyaallah mbah saya sampaikan,” ujarku. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here