Rumah Zakat Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir Jembayan Kaltim

Rumah Zakat menyalurkan bantuan logistik untuk korban banjir di Jembayan, Kalimantan Timur pada Selasa, (27/3).

SAMARINDA- Rumah Zakat menyalurkan bantuan logistik untuk korban banjir di Kalimantan Timur pada Selasa, (27/3). Lokasi penyaluran bantuan tepatnya berada di Desa Lebaho Lais dan Desa Ukung, Jembayan, Loa Kulu Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Banjir yang terjadi pada Senin, (26/3) berdampak pada 1.556 jiwa dan 250 rumah warga terendam. Tidak hanya rumah warga, sawah tempat pencaharian masyarakat juga ikut terendam dan menyebabkan beberapa sawah milik warga terancam gagal panen.

Dengan menggunakan perahu, relawan Rumah Zakat beserta Fasilitator Desa Berdaya mendistribusikan langsung bantuan kepada warga. Bantuan tersebut berupa beras, minyak, telur, kopi, gula, Kornet dan Rendang Superqurban, sayuran, serta makanan untuk persediaan logistik di dapur umum.

Bantuan yang diberikan disambut baik oleh warga, karena sebelumnya belum ada bantuan yang diterima. Hal tersebut disebabkan karena sulitnya akses jalan menuju Desa Lebaho Lais dan Desa Ukung.

“Seumur hidup saya, baru kali ini banjir terjadi di Desa Jembayan. Kami sangat berterima kasih kepada donatur Rumah Zakat beserta relawannya karena sudah memberikan bantuan yang sangat bermanfaat ini. Padahal untuk masuk ke desa kami aksesnya sangat susah, tapi alhamdulillah bantuan dari Rumah Zakat bisa sampai di sini,” ungkap Salmia (45) salah satu penerima manfaat. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here