Jateng Bergaya (Bersama Ganjar dan Yasin) langsung ramai di media sosial setelah keduanya diumumkan sebagai cagub dan cawagub Jateng PDIP(foto Twitter)

SEMARANG- Paslon Ganjar Pranowo Selasa (9/1) siang ini akan mendaftarkan diri ke KPU Jateng. Waktunya masih tentatif antara jam 11. 000 atau 14.00.

Mereka akan beranjak dari Panti Marhaen Kantor DPD PDI Perjuangan di Jalan Brigjen Katamso, kemudian menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng di Jalan Veteran.
Mereka akan didampingi semua partai pengusung, yakni PDIP, PPP, Nasdem, Demokrat, dan Golkar. PKB yang disebut sebut bakal bergabung sampai pagi ini belum ada kepastian.

Sementara, antara Ganjar dan Yasin, sudah bertemu untuk kali pertama setelah diputuskan sebagai paslon gubernur Jateng dan wakil gubernur Jateng oleh Ketua Umum PDIP Megawati pada Minggu (7/1), baru pada Senin sore (8/1) di Rumah Dinas Gubernur Puri Gedeh Semarang. Selain berbincang bincang untuk membahas rencana pencalonan dan juga Jateng ke depan, keduanya juga melakukan sesi foto berdua, layaknya calon pengantin baru. Selepas dari Puri Gedeh, pukul 19.00, keduanya beranjak menuju kantor PPP Jawa Tengah untuk menerima surat rekomendasi dari PPP.

Sekretaris DPD PDIP Jateng Bambang Kusriyanto mengatakan, direncanakan awal pendaftaran paslon Ganjar – Yasin akan dilakukan pukul 11.00. Berangkat ke KPU dari Panti Marhaen. Sebelum berangkat, paslon ini akan lebih dahulu dikenalkan kepada seluruh pengurus DPD dan DPC PDIP se Jateng. Selain itu, pengurus partai kaolisi pengusung paslon Ganjar – Yasin juga hadir.

“Ini sudah menjadi keputusan partai (mendukung Ganjar – Yasin). Kita tegak lurus. Selasa pagi, semua pengurus DPD dan DPC harus hadir, kecuali DPC yang saat bersamaan akan mendaftarkan calon bupati dan calon wakil bupatinya ke KPU, ” kata ketua DPRD Kab. Semarang ini. (zp/03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here