PolitikPilkada 2020PKS Mantep Dukung Duet Sudirman- Fauziah, Fikri Ajak Kadernya...

PKS Mantep Dukung Duet Sudirman- Fauziah, Fikri Ajak Kadernya All Out

-

- Advertisment -spot_img

 

Paslon Sudirman-Fauziyah di tengah tengah pwngurua dan kader PKS saat Rakerwil PKS Jateng, di Semarang, Ahad (21/1)

SEMARANG – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS),Mohammad Sohibul Iman menilai, Sudirman Said atau yang dikenal dengan Pak Dirman lebih cocok memimpin Jawa Tengah. Pasalnya, Pak Dirman mampu menggabungkan semangat kebangsaan dan semangat relijius sekaligus.

“Masyarakat Jateng memiliki warisan histori dan sosiologis tentang nasionalis relijius sejak lama. Karena itu, Indonesia bisa maju kalau kedua elemen ini bisa menemukan formula yang pas untuk bersama-sama membangun,” kata Sohibul Iman saat membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PKS Jateng, Minggu (21/1/2018)di Semarang.

Sohibul menyebut, selama ini belum ditemukan formula paling pas bagaimana kedua kelompok ini, nasionalis dan relijius, berperan dalam membangun Indonesia ke depan. “Dan Sudirman Said adalah orang yang sangat bisa menggabungkan keduanya di Jateng,” tutur Sohibul.

Karena itu Sohibul meyakini, pasangan Pak Dirman dan Mbak Ida sangat cocok untuk masyarakat Jawa Tengah. Dalam diri keduanya ada semangat nasionalime dan relijiusitas yang tinggi, yang jika dipadupadankan akan menjadi kekuatan yang luar biasa untuk membangun Jawa Tengah.

Pasa kesempatan itu, Pak Dirman menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada PKS, atas kepercayaan yang besar sehingga ia diajukan sebagai calon Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023. Ucapan yang sama ia sampaikan kepada Gerindra, PAN, juga PKB.

Pak Dirman menyebut, pencalonannya oleh PKS, juga Gerindra dan PAN sebagai proses yang sistematis, demokratis, terbuka, dan terjaga mutunya. Dia tidak mengalami proses yang ramai menjadi polemik di publik belakangan ini, yakni mahar.

“Proses yang saya lalui hingga pemberian rekomendasi menunjukkan bahwa partai ini mengedepankan pendekatan sistem ketimbang kedekatan personal. Ini artinya, PKS menjujung tinggi asas meritokrasi, suatu asas yang menjadi esensi demokras di atas pendekatan personal,” sambung dia.

Pak Dirman mengungkapkan, secara personal dirinya sangat dekat dengan Presiden PKS Sohibul Iman. Namun dalam proses pencalonannya Sohibul justru mengambil jarak. “Silakan ditempuh prosesnya sesuai dengan aturan yang berlaku di PKS. Begitu pesan yang disampaikan kepada saya,” tutur Pak Dirman.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum DPW PKS Jateng, Abdul Fikri Faqih berpesan kepada kader PKS untuk menjadikan momen Pilgub Jateng sebagai ajang kompetisi kebaikan. Hindari pertentangan yang tidak perlu.

Fikri juga menekadkan, kader PKS Jateng di semua level, siap berjuang memenangkan pasangan Pak Dirman dan Mba Ida. (ZP /03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Pakai Smartfren di Realme C21 Ada Bonus Kuota 384 GB Hingga Hadiah Smart TV

JAKARTA - Smartfren kembali menghadirkan paket bundling terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kali ini pelanggan yang membeli smartphone Realme...

XL Axiata Donasikan 100 Laptop ke Belasan Pesantren

BOYOLALI -  PT XL Axiata (XL Axiata) menyalurkan donasi 100 unit laptop dan sarana akses internet untuk 12 pondok pesantren...

Apindo Semarang Jamin Perusahaan Bayar THR Secara Penuh

SEMARANG - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Semarang memastikan perusahaan di kawasan ini akan membayar Tunjangan Hari Raya (THR)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Dipimpin Evolusi OLED, Lini TV LG Tahun 2021 Siap Meluncur

JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) mengeluarkan pernyataan kesiapan perusahaan dalam memperkenalkan lini TV terbarunya di tahun ini....

SIG Bukukan Laba Rp450,36 Miliar

*Kuartal I Tahun 2021 JAKARTA– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Kuartal I tahun 2021 mencatatkan laba yang dapat diatribusikan...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda