Tiket Mudik Lebaran H-3 Ludes Terjual

TIKET- Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto, memberikan keterangan terkait tiket kereta api dan penambahan KA Kaligung, Jumat (16/3). FOTO: M. Nurrozikan

SEMARANG- PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mulai menjual tiket kereta pada Rabu 14 Maret 2018 untuk H-3 Lebaran atau untuk keberangkatan pada 12 Juni 2018. Penjualan tiket mulai dibuka pada 00.01 WIB dini hari.

Hasilnya, hingga Rabu pagi, tiket keberangkatan kereta api dari Jakarta, baik stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir dengan tujuan ke berbagai kota di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, ludes terjual.

“Kondisi sampai saat ini H-3, -2 dan -1 dari Jakarta Ke Semarang sudah habis terjual. Sementara dari Semarang ke sejumlah kota, Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Alokasinya baru terjual 30 persen,” Kata Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto, seusai launching penambahan KA Kaligung relasi Semarang Poncol – Tegal/ Brebes, Jumat (16/3).

Dijelaskan, tren yang terjadi untuk angkutan sebelum lebaran adalah perjalanan dari barat menuju timur. Dan baru setelah lebaran berubah menjadi dari arah timur ke barat. Sehingga yang dominan untuk saat pembelian tiket H-3, -2 dan -1 dari Jakarta menuju ke sejumlah daerah.

“Selama masa angkutan lebaran. PT KAI Daop 4 Semarang akan mengoperasikan 52 perjalan KA reguler. Untuk tambahan ada 7 kereta reguler. Dan untuk 7 kereta tambahan itu baru bisa dipesan pada H-60 atau pada awal bulan Mei,” jelasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here