Baru Dibuka, Pasar Semarangan Tinjomoyo Langsung Diserbu

PENGUNJUNG- Para pengunjung tengah asyik berfoto di salah satu spot foto yang ada di Pasar Semarangan Tinjomoyo, Semarang, Sabtu (17/3). FOTO: M. Nurrozikan

SEMARANG- Pasar Semarangan Tinjomoyo, yang digelar di Hutan Wisata Tinjomoyo, Kota Semarang, Jawa Tengah, resmi dibuka Sabtu (17/3). Berdasarkan pantauan Zonapasar.com, ribuan orang mulai berjejal dari gerbang pintu masuk hingga lokasi Pasar Semarangan sejak pukul 15:00 hingga pukul 17:00 WIB.

Saking ramainya, sejumlah pengunjung rela mengantre agar bisa berfoto di spot foto yang bertuliskan Pasar Semarangan Tinjomoyo. Tidak hanya itu, para pengunjung juga rela menunggu agar bisa membeli kuliner yang dijajakan di lokasi pasar.

Salah satu pengunjung Pasar Semarangan, Siti Muzdaliffah mengatakan, ia datang ke pasar itu karena penasaran dengan keunikan pasar yang menjual kuliner dari beragam budaya.

“Mau lihat-lihat, soalnya kan di Instagram lagi rame Pasar Semarangan Tinjomoyo. Jadi saya ajak teman – temanku datang ke sini,” kata Iffah, Senin (17/3).

Senada dengan Iffah, pengunjung asal Ngaliyan, Semarang, Atok Mahfud mengatakan, pasar baru itu sungguh unik karena banyak para penjual yang mengenakan pakaian khas beragam wilayah.

“Oh iya, itu yang jual ada yang pakai kebaya, blangkon. Terus ada juga itu yang jualan nasi kebuli, dia pakai pakaian yang kayak di timur tengah sana, jadi kesannya kayak asli,” ungkap Atok.

Sementara di Pasar Semarangan Tinjomoyo, para pengunjung bisa menikmati beragam kuliner yang beragam mulai dari kuliner khas Jawa, Cina, Arab dan Eropa. Pengunjung juga bisa menikmati hiburan yang telah disediakan. Pasar Semarangan sendiri dibuka setiap hari Sabtu dari pukul 15:00 WIB hingga pukul 21:00 WIB. (ZP/05).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here