Begini Cara YDBA Berbagi Inspirasi di Hari Kartini

Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) kembali berbagi inspirasi  dengan menggelar Seminar Hari Kartini dengan tema “Wanita Tangguh Pasti Bisa” di Jakarta, pada Rabu (18/4).

JAKARTA- Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) kembali berbagi inspirasi dan semangat kepada UMKM dan masyarakat umum dengan mengadakan Seminar Hari Kartini dengan tema “Wanita Tangguh Pasti Bisa” di Jakarta, pada Rabu (18/4).

Acara ini menghadirkan tiga narasumber yang merupakan pemimpin UMKM Mitra YDBA dari tiga bidang yang berbeda, yaitu manufaktur, bengkel, dan kerajinan. Ketiga narasumber tersebut telah memiliki pengalaman menjadi tokoh kunci dalam mengembangkan usaha.

Mereka adalah Wagini, seorang pengusaha catering di Mataram yang juga aktif dalam menggerakkan komunitas, Titin Susanti, seorang ibu rumah tangga yang juga mendampingi suami dalam mengembangkan bengkel di Cikarang, serta Nadhilah Khairuna, seorang profesional yang pernah memimpin sebuah perusahaan manufaktur di Tangerang, keluar dari masa krisisnya.

Setelah seminar berlangsung, acara dilanjutkan dengan Kick Off Pelatihan Mekanik kepada Pemuda dan
Pemudi, yang ditandai dengan penyerahan atribut mekanik kepada beberapa perwakilan peserta perempuan.

Program pelatihan ini akan dilaksanakan selama tiga bulan ke depan untuk mencetak calon mekanik-mekanik handal yang dapat bekerja di bengkel resmi serta bisa mendirikan bengkel sendiri. Sedangkan pelatihan tersebut adalah bagian dari kerjasama YDBA dengan International Labour Organization (ILO).

Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), Henry C. Widjaja mengatakan, YDBA memprioritaskan kaum perempuan untuk berpartisipasi dalam pelatihan ini dengan harapan bisa tercipta SDM mekanik perempuan yang kompeten serta memiliki kesempatan yang sama untuk bekerja di bengkel resmi atau membuka usaha bengkel
sendiri.

“Harapannya, semoga dengan Seminar Hari Kartini dan pelatihan ini dapat memberikan wawasan dan inspirasi baru kepada seluruh hadirin dan khususnya UMKM Mitra YDBA. Dan semoga banyak lagi bermunculan para pegiat usaha khususnya dari kaum perempuan,” ujarnya (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here