UmumDPRD Jateng Siapkan Perda Anti Narkoba

DPRD Jateng Siapkan Perda Anti Narkoba

-

- Advertisment -spot_img

Ketua DPRD Provinsi Jateng, Rukma Setyabudi saat memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (29/1)/Zikan.

SEMARANG- DPRD Provinsi Jawa Tengah saat ini tengah menyiapkan peraturan daerah anti narkoba sebagai upaya penguatan dalam rangka pencegahan dan edukasi bagi masyarakat provinsi ini tentang bahaya narkoba.

Ketua DPRD Provinsi Jateng, Rukma Setyabudi mengatakan, perda anti narkoba tersebut diharapakan mampu menjadi penguatan upaya pencegahan dan penindakan hukum untuk mewujudkan Provinsi Jateng bebas narkoba benar-benar terealisasi.

“Kita agendakan segera pembahasannya, sehingga paling tidak bisa menjadi payung hukum Provinsi Jateng dalam menanggulangi narkoba sehingga arah kebijakan Jateng bebas narkoba lebih menggigit,” kata Rukma, Selasa (29/1).

Rukma mengatakan, dalam penyusunan perda tersebut diperlukan sinergi dari berbagai pihak terkait agar benar-benar menjadi perda yang bermanfaat dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Kita semua harus bersinergi agar harapan kita Jateng bebas narkoba terwujud. Kita akan perjuangkan perda tersebut untuk meminimalisir karena narkoba betul-betul menghancurkan bangsa, negara, dan generasi kita,” ucapnya.

Namun demikian, kata dia meski nantinya ada perda, tanggung jawab pencegahan narkoba tetap lebih utama dimulai dari lingkungan terkecil yakni keluarga, ditambah semua elemen masyarakat harus ikut aktif.

“Kita tidak bisa mengandalkan BNNP maupun kepolisian saja, tetapi semua elemen masyarakat harus sinergi. Utamanya keluarga kita masing-masing, di pantau dari situ,” terangnya.

Dilanjutkan, pihak berwajib pun nantinya juga tidak akan asal tangkap bagi pengguna narkoba, diperlukan upaya-upaya pendampingan dan rehabilitasi agar pengguna tersebut mampu pulih. Sedangkan bagi para pengedar, penegakan hukum akan dilakukan setegas-tegasnya.

“Penindakan hukum secara tegas akan kita lakukan pada pengedar narkoba. Itu harus tegas. Sementara bagi pengguna, mereka yang jadi korban akan kita bantu pendampingan dan rehabilitasi sehingga bisa kembali ke orang yang punya masa depan cerah,” pungkasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ada Pameran SAUTO Expo di Mal Ciputra Semarang, Deretan Mobil Baru Turut Dihadirkan

SEMARANG - Deretan mobil terbaru bakal dipamerkan dalam SAUTO Expo di atrium Mal Ciputra Semarang pada 26 November hingga...

200 Pedagang Pasar Kaliwungu Kendal Gunakan Transaksi Digital QRIS

KENDAL - Sebanyak 200 pedangang di Pasar Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sudah menggunakan transaksi digital dengan Quick Response...

Jangkau Publik Lebih Besar Mengenal Solusi HVAC, LG Perkenalkan Showroom Virtual

JAKARTA— Memanfaatkan terapan teknologi digital, LG Electronics (LG) memperkenalkan sebuah ruang pamer online yang dibuat khusus bagi produk solusi...

PLN UP3 Purwokerto Sinergi Terangi Negeri

PURWOKERTO - PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwokerto, melaksanakan Multi Stakeholder Forum (MSF) Tahun 2021 Kamis...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Profil dan Biodata Marwan O Baasir, Chief Corporate Affairs XL Axiata Lengkap, Pendidikan hingga Berbagai Pengalamannya

SEMARANG - Profil dan biodata Marwan O Baasir, Chief Corporate Affairs XL Axiata lengkap dari pendidikan hingga berbagai pengalamannya. Anda...

Dukung PTM dan Masa Libur Akhir Tahun, Link Net Salurkan 5.000 Healthy Kit

JAKARTA – Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk menekan potensi penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda