PAN Optimis Sudirman-Fauziyah akan Menang, Inilah Kalkulasinya

 

 

Paslon Sudirman-Fauziyah saat perjalanan menuju kantor KPU Jateng, Rabu (10/1/2018). (foto tim media)

SEMARANG –  Partai Amanat Nasional (PAN) adalah salah satu dari empat partai yang mengusung pasangan bakal calon Sudirman Said-Ida Fauziyah di Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2018 ini.
Sudirman adalah tokoh profesional mantan Menteri ESDM sedangkan Ida Fauziyah adalah kader PKB. Namun demikian, sebagai partai pengusung PAN berteked untuk bekerja maksimal untuk memenangkan pasangan ini.

PAN optimis pasangan akan mampu meraup suara lebih banyak dibanding lawannya pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimun.

Apa alasannya? PAN yakin karena Sudirman-Ida tak hanya didukung kader Nahdlatul Ulama (NU), tapi juga basis massa dari organisasi Islam lainnya, yakni Muhammadiyah.

“Itulah yang membuat kami yakin kalau Pak Sudirman Said dan Ibu Ida Fauziyah bisa menang di Pilgub Jateng. Keduanya memiliki basis massa organisasi Islam, tak hanya NU tapi juga Muhammadiyah,” terang Wakil Ketua DPW PAN Jateng Bidang Komunikasi dan Kebijakan Publik, Koestadi Danuri, saat menggelar Apel Konsolidasi PAN di Hotel Patrajasa, Semarang, Jumat (12/1/2018).

Dia mengatakan Sudirman Said selama ini memang bukanlah kader PAN. Namun, ia merupakan tokoh yang disegani kader Muhammadiyah.

Sementara itu, Ida Fauziyah merupakan kader dari PKB. Selain itu, perempuan asal Mojokerto, Jawa Timur (Jatim) itu juga pernah menjabat sebagai Ketua Fatayat atau organisasi perempuan Nahdlatul Ulama (NU). Suaminya juga anggota DPR fraksi PKB dari Banjarnegara. Sehingga, Ida pun akan mendapat dukungan penuh nahdliyin atau warga NU di Jateng. Belum lagi,  ditambah pendukung partai pengusung lainnya.

“Kalau untuk Muhammadiyah itu organisasi Islam, jadi kami tidak bisa mewajibkan kadernya memilih Sudirman Said. Tapi, Insya Allah 90% warga Muhammadiyah akan memilih Pak Sudirman di Pilgub Jateng ini” tutur Koestadi.

Pasangan Sudirman-Fauziyah diusung empat partai,  yaitu PKB, Gerindra, PKS dan PAN. (ZP03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here