NasionalSirkuit MXGP Bakal Ditanami Pohon Pisang

Sirkuit MXGP Bakal Ditanami Pohon Pisang

-

- Advertisment -spot_img

Walikota Semarang Hendrar Prihadi bersama Greg Paul, arsitek sirkuit motocross saat meninjau proses pembangunan sirkuit motocross di BSB Mijen, Jumat (1/6)

Semarang – Bersiap menjadi tuan rumah gelaran kompetisi motocross internasional MXGP seri ke-13, Kota Semarang terus berbenah memastikan kesiapan sirkuit serta infrastruktur pendukung lainnya.

Semakin dekat dengan waktu pelaksanaannya pada tanggal 7 dan 8 Juli 2018, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi kian aktif mengecek progres penyiapan sarana dan pra-sarana event yang diprediksi menyedot 100.000 wisatawan ke Kota Semarang itu.

Beberapa hari terakhir juga, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu terus meninjau proses pembangunan sirkuit motocross Kota Semarang di kawasan Bukit Semarang Baru, Mijen, Semarang.

Dirinya pun aktif berkomunikasi dengan Greg Paul, seorang arsitek sirkuit motocross asal Inggris yang membantu Kota Semarang dalam mendesain sirkuit internasional untuk digunakan dalam gelaran MXGP nanti.

Jumat (1/6), sama-sama menggunakan kemeja putih berlogo Pemerintah Kota Semarang dan MXGP, Hendi dan Greg Paul beriringan berjalan kaki menelusuri area sirkuit yang luasnya sekitar 20 hektare tersebut. Greg sendiri dijadwalkan berada di Kota Semarang sampai hari Senin (4/6) untuk kemudian berpindah menangani project serupa di Slovakia.

Hendi menuturkan jika sirkuit motocross berstandart internasional di Kota Semarang tersebut telah terselesaikan setengahnya.

“Sampai saat ini sudah mencapai 50% dan nanti sebelum Greg terbang ke Slovakia, dia akan melakukan marking area, sehingga sedulur-sedulur di lapangan tinggal meneruskan”, jelas Wali Kota Semarang yang juga politisi PDI Perjuangan Tersebut.

Dia mengaku, untuk sirkuit targetnya sebelum lebaran sudah selesai, sedangkan untuk infrastruktur pendukung lainnya akan dikejar untuk dimaksimalkan sampai waktu pelaksanaan.

Hendi menambahkan, bahwa sang arsitek Greg Paul minta agar dibuat tulisan Semarang yang besar, serta membangun suasana yang kearifan lokal. Untuk itu rencananya akan tanam pohon pisang di sekitar lintasan.

Sementara itu, Greg Paul selaku arsitek pembangunan sirkuit mengaku, jika sirkuit yang dirangcangnya di Kota Semarang berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya dia rancang. “Ini akan menjadi sangat istimewa yang sebelumnya tidak akan pernah dilihat di tempat lain. Di Semarang kita membangun sirkuit dengan spesifikasi lebih tinggi dibanding lainnya”, tegas Greg.

Greg pun berencana akan memberikan berbagai elemen-elemen khas Kota Semarang dalam lintasan sirkuit yang ada di Kota Semarang tersebut. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

JNE Ikut ‘Mengantarkan’ Kesuksesan Bigissimo

SEMARANG - Kesuksesan penjualan produk fashion bigsize yang digeluti Prasina Dewi Nur Cahyani melalui brand Bigissimo tak terlepas juga...

Kerja Sama XL Axiata – Bank BCA Permudah Pelanggan Beli Paket Data

JAKARTA– PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menjalin kerjasama strategis dengan Bank Central Asia (BCA) guna mempermudah pelanggan yang...

Stall Gerobak Nasi Goreng Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Berbagai Menu makanan dengan bahan dasar nasi sepertinya masih menjadi idola untuk masyarakat Indonesia. Sebut saja Nasi...

Bentomie, Perpaduan Mie dan Bento

SEMARANG- Pengunjung Prima Raja Resto yang berada di kawasan Puri Anjasmoro Semarang kini diberikan ragam pilihan menu. Selain seafood...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Masjid Megah Pendiri JNE, diresmikan Gubernur Bangka Belitung

BANGKA BELITUNG– Masjid Jami’ Soeprapto Soeparno pertama kali dibangun oleh pendiri JNE, Almarhum Bapak H. Soeprapto Soeparno tahun 1979....

XL Axiata Dukung Geliat Wisata Jawa Tengah

*Pastikan Kualitas Jaringan di Magelang, Wonosobo, dan Temanggung MAGELANG- Industri wisata di Jawa Tengah terus menggeliat dan mencoba bangkit, antara...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda