Akhirnya, Golkar Merapat ke Ganjar-Yasin

 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Yusron Wahid saat di Panti Marhaen menyerahkan surat rekomendasi dan di terima Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto, Rabu(10/1/2018)

SEMARANG – Partai Golkar merapat ke kubu paslon Ganjar-Yasin di Pilkub Jateng 2018 ini. Bahkan, Golkar juga dimasukkan ke dalam daftar partai koalisi pengusung pasangan tersebut, meski datangnya surat rekomendasi terlambat.

Surat rekomendasi dari DPP Partai Golkar baru diserahkan oleh Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Yusron Wahid ke Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto di Panti Marhaen Semarang, Rabu siang (10/1/2018). Selanjutnya surat rekomendasi itu langsung diserahkan ke KPU Jateng.

Dalam kesempatan itu, Yusron Wahid mengatakan, sejak awal Partai Golkar memang akan ikut berkoalisi dengan PDIP mendukung pasangan Ganjar-Yasin di Pilgub Jateng 2018 ini. Bahkan keputusan itu sudah diputuskan pada Jumat (5/1/2018) sebelum Ketua Umum PDIP Megawati mengumumkan paslon ini, Minggu (7/1/2018).

“Kami datang ke sini dalam rangka untuk menyusulkan syarat administrasi dukungan yang kurang lengkap kemarin akibat ada persoalan-persoalan teknis administratif,” kata Nusron, tanpa mau menjelaskab persoalan teknis itu.

Dia mengungkapkan keputusan Partai Golkar menjadi salah satu partai politik pengusung pasangan Ganjar-Yasin pada pilkada mendatang itu sebagai bentuk apresiasi atas kinerja Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

“Kita tahu kinerja Pemerintah Provinsi di bawah kepemimpinan Ganjar Pranowo mengalami peningkatan kemajuan yang signifikan, apalagi Pak Ganjar sudah berpengalaman, sudah punya karya di Jateng” terangnya.

Sementara Ketua PDIP Jateng Bambang Wuryanto mengatakan, dengan bergabungnya Partai Golkar diharapkan bisa memudahkan kemenangan paslon Ganjar-Yasin atas pasangam Sudirman-Fauziyah. Dan memang sejak awal, Partai Golkar akan bersama-sama PDIP, PPP, Nasdem dan Demokrat untuk bersama sama mengusung Ganjar-Yasin. “Golkar memang baru menyerahkan surat rekomendasi saat ini. Tetapi defacto, Selasa kemarin sudah datang memberi dukungan,” katanya.
Dia mengatakan, surat rekomendasi ini akan segera disusulkan ke KPU dan sekaligus akan memasukkan Partai Golkar ke partai pengusung bukan sekedar pendukung.
“Pendaftaran baru tutup Rabu malam pukul 24.00, jadi masih ada waktu untuk memperbaiki atau menyusulkan surat yang perlu disusulkan. Kita semua sepakat Golkar juga sebagai partai pengusung pasangan Ganjar-Yasin,” tegas Pacul. (zp/03)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here