PolitikPilkada 2020Akhirnya, Golkar Merapat ke Ganjar-Yasin

Akhirnya, Golkar Merapat ke Ganjar-Yasin

-

- Advertisment -spot_img

 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Yusron Wahid saat di Panti Marhaen menyerahkan surat rekomendasi dan di terima Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto, Rabu(10/1/2018)

SEMARANG – Partai Golkar merapat ke kubu paslon Ganjar-Yasin di Pilkub Jateng 2018 ini. Bahkan, Golkar juga dimasukkan ke dalam daftar partai koalisi pengusung pasangan tersebut, meski datangnya surat rekomendasi terlambat.

Surat rekomendasi dari DPP Partai Golkar baru diserahkan oleh Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Yusron Wahid ke Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto di Panti Marhaen Semarang, Rabu siang (10/1/2018). Selanjutnya surat rekomendasi itu langsung diserahkan ke KPU Jateng.

Dalam kesempatan itu, Yusron Wahid mengatakan, sejak awal Partai Golkar memang akan ikut berkoalisi dengan PDIP mendukung pasangan Ganjar-Yasin di Pilgub Jateng 2018 ini. Bahkan keputusan itu sudah diputuskan pada Jumat (5/1/2018) sebelum Ketua Umum PDIP Megawati mengumumkan paslon ini, Minggu (7/1/2018).

“Kami datang ke sini dalam rangka untuk menyusulkan syarat administrasi dukungan yang kurang lengkap kemarin akibat ada persoalan-persoalan teknis administratif,” kata Nusron, tanpa mau menjelaskab persoalan teknis itu.

Dia mengungkapkan keputusan Partai Golkar menjadi salah satu partai politik pengusung pasangan Ganjar-Yasin pada pilkada mendatang itu sebagai bentuk apresiasi atas kinerja Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

“Kita tahu kinerja Pemerintah Provinsi di bawah kepemimpinan Ganjar Pranowo mengalami peningkatan kemajuan yang signifikan, apalagi Pak Ganjar sudah berpengalaman, sudah punya karya di Jateng” terangnya.

Sementara Ketua PDIP Jateng Bambang Wuryanto mengatakan, dengan bergabungnya Partai Golkar diharapkan bisa memudahkan kemenangan paslon Ganjar-Yasin atas pasangam Sudirman-Fauziyah. Dan memang sejak awal, Partai Golkar akan bersama-sama PDIP, PPP, Nasdem dan Demokrat untuk bersama sama mengusung Ganjar-Yasin. “Golkar memang baru menyerahkan surat rekomendasi saat ini. Tetapi defacto, Selasa kemarin sudah datang memberi dukungan,” katanya.
Dia mengatakan, surat rekomendasi ini akan segera disusulkan ke KPU dan sekaligus akan memasukkan Partai Golkar ke partai pengusung bukan sekedar pendukung.
“Pendaftaran baru tutup Rabu malam pukul 24.00, jadi masih ada waktu untuk memperbaiki atau menyusulkan surat yang perlu disusulkan. Kita semua sepakat Golkar juga sebagai partai pengusung pasangan Ganjar-Yasin,” tegas Pacul. (zp/03)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Bentomie, Perpaduan Mie dan Bento

SEMARANG- Pengunjung Prima Raja Resto yang berada di kawasan Puri Anjasmoro Semarang kini diberikan ragam pilihan menu. Selain seafood...

Masjid Megah Pendiri JNE, diresmikan Gubernur Bangka Belitung

BANGKA BELITUNG– Masjid Jami’ Soeprapto Soeparno pertama kali dibangun oleh pendiri JNE, Almarhum Bapak H. Soeprapto Soeparno tahun 1979....

XL Axiata Dukung Geliat Wisata Jawa Tengah

*Pastikan Kualitas Jaringan di Magelang, Wonosobo, dan Temanggung MAGELANG- Industri wisata di Jawa Tengah terus menggeliat dan mencoba bangkit, antara...

Dorong Produksi Ekspor, PLN Tambah Daya Produsen Tas

KUDUS– PLN melakukan energize PT Wanxinda Travel Goods. Produsen tas ini menyepakati penambahan daya dari daya I2/197 kilo Volt...
- Advertisement -spot_imgspot_img

PLN Mendukung Pengembangan Ekosistem Electric Vehicle

SEMARANG- PT PLN (Persero) siap mendukung program pemerintah terkait percepatan implementasi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) atau Electric...

PLN Sambung Listrik Gratis di Kulon Progo

YOGYAKARTA- PLN kembali melakukan penyambungan gratis kepada masyarakat kurang mampu di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Program Corporate Social Responsibility...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda