Ketua DPP MAJT KH Noor Achmad saat menerima rombongan panitia

SEMARANG- Gerakan Nasional Antinarkoba (Ganas Annar) MUI Jawa Tengah bekerja sama dengan MAJT-TV menggelar audisi Duta Muda Antinarkoba Jawa Tengah. Audisi digelar pada 10-14 Februari 2018, di Hall Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Jalan Gajah Raya Semarang.

Audisi merebutkan hadiah dan piala Gubernur Jateng, Kapolda Jateng dan Kepala BNN Jateng, mensyaratkan peserta kaum muda dengan kategori usia 16-20 tahun, berdomisili di Jawa Tengah.

Ketua Ganas Annar MUI Jateng Drs H Multazam Achmad menegaskan hal tersebut saat panitia audisi diterima Ketua Dewan Pengurus Pelaksana (DPP) MAJT Dr KH Noor Ahmad MA didampingi Sekum Drs KH Muhyiddin MAg, Kamis (4/1).

Noor Ahmad yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR merespons positif rencana audisi sebagai upaya melibatkan kalangan muda dalam memerangi narkoba.

Untuk pematangan persiapan, disepakati MUI Jateng didukung DPP MAJT akan menggelar rapat koordinasi yang melibatkan instansi terkait dan mitra kerja, pada Jumat, 12 Januari 2018 di ruang rapat MAJT.

Ketum MUI Jateng Dr KH Ahmad Darodji MSi juga menyatakan dukungan penuh. Kegiatan tersebut dinilai memiliki momentum tepat dan strategis. Mengingat, narkoba kini musuh bersama masyarakat Jateng. MUI Jateng bersama elemen masyarakat telah berdeklarasi pada 27 Oktober 2016 dengan inspektur apel Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, menyatakan menabuh genderang perang melawan narkoba.

“Bila Ganas Annar MUI menggandeng MAJT TV menggelar audisi Duta Muda Antinarkoba, itu ide yang tepat. Bersama kaum muda melawan narkoba,” tegasnya.

Ketua Panitia Audisi Isdiyanto Isman menambahkan, diprediksi peserta akan mencapai ratusan orang dari unsur SLTA, mahasiswa, dan para santri muda pondok pesantren. Panitia berkoordinasi dengan Diknas Jateng, Kanwil Kemenag,  perguruan tinggi dan pesantren untuk mengoptimalkan peserta secara perwakilan. Setiap peserta dikenakan biaya pendaftaran Rp 100.000.

Dalam audisi ini, juara I akan meraih hadiah uang pembinaan Rp 7.500.000 dan piala dari Gubernur Jateng. Juara II Rp 5.000.000 dan piala dari Kapolda Jateng. Juara III Rp 3.000.000 dan piala dari Kepala BNNP Jateng. Juara harapan I Rp 2.500.000 dan piala dari Ketum MUI Jateng, Harapan II Rp 1.500.000 dan piala dari Ketua DPP MAJT. Dua harapan III masing-masing mendapat Rp 1.000.000 dari Kepala Diknas Jateng dan Kepala Kanwil Kemenag Jateng.

Panitia audisi saat beruadiensi dengan pengurus DPP MAJT

Pendaftaran dibuka hingga 8 Februari 2018, dan akan ditutup lebih awal bila peserta melebihi 400 orang. Pendaftaran di Sekretariat Ganas Annar Kantor MUI Jateng di Kompleks Masjid Baiturrahman, Simpanglima, Semarang dan di Radio Dais FM Lantai1, Menara Al Husna MAJT, Jalan Gajah Raya, Gayamsari, Semarang. Komunikasi via telepon : Muhammad Nawir 0813.2671.3187, Benny. 085736108595 (zp/03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here