SEMARANG – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, Sudirman Said dan Ida Fauziyah resmi mendaftarkan keikusertaannya dalam Pilkada Jateng 2018 ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jateng, Rabu (10/1/2018). Kedua pasangan itu mendaftar diantar pimpinan partai pengusung di Jateng yakni, Abdul Wachid Ketua DPD Gerindra, Abdul Fikri Faqih Ketua DPW PKS, Wahyu Kristianto Ketua DPW PAN, Yusuf Chudlori, Ketua PKB Jateng. Ikut juga mengantar pimpinan Partai Bulan Bintang (PBB) Jateng.
Dalam rilies yang disampaikan oleh tim media paslon Sudirman-Fauziyah, prosesi pendaftaran Pak Dirman dan Bu Ida dimulai dari Masjid Baiturrahman di Simpang Lima. Pak Dirman dan pimpinan parpol melakukan sholat Ashar berjamaah kemudian dilanjutkan dengan Sholat Hajat.

Paslon Sudirman-Fauziyah saat perjalanan menuju kantor KPU Jateng, Rabu (10/1/2018). (foto tim media)

“Kami sengaja memulai pendaftaran dari masjid. Kami ingin mengirimkan pesan kepada masyarakat bahwa kami, saya dan Bu Ida datang ke Jateng dengan niat baik, niat tulus untuk memperbaiki kehidupan masyarakat Jateng,” kata Pak Dirman, kepada wartawan.
Setelah melakukan sholat Ashar dan Sholat hajat, kedua paslon bersama para ketua partai dan massa pendukung berdoa bersama dipimpin Gus Yusuf, nama akrab Yusuf Chudlori.

Dari Masjid Baiturrahman, kedua paslon kemudian menuju ke Bundaran Air Mancur di Jalan Pahlawan, Semarang. Di sana kedua paslon sudah ditunggu lebih dari dua ribu massa pendukung yang memenuhi bundaran tersebut.
Pak Dirman dan Bu Ida menyampaikan kepada massa yang hadir tekad mereka untuk membangun Jateng dalam keberagaman. Sektor ekonomi, pendidikan, pertanian, penciptaan lapangan kerja, dan stabilitas harga akan menjadi focus perhatian program kerja Pak Dirman dan Bu Ida.
Selesai menyampaikan orasi, Pak Dirman dan Bu Ida langsung menuju ke KPU Provinsi Jateng dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 1,8 kilometer. Massa pendukung ikut berjalan kaki mengantarkan Pak Dirman dan Bu Ida sampai ke pintu gerbang KPU Provinsi Jateng.

Gus Yusuf mewakili partai pengusung paslon menyerahkan dokumen persyaratan pendaftaran cagub dan cawagub Jateng kepada Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo. Setelah memeriksa berkas-berkas kedua paslon, KPU Jateng menyatakan berkas keduanya lengkap dan memenuhi syarat pendaftaran.
Dalam keterangan persnya usai pendaftaran, Pak Dirman menyatakan akan membangun Jateng dengan menciptakan pemerintahan yang bersih, bebas dari korupsi. Tanpa korupsi, tandas Pak Dirman, pembangunan dapat dilakukan dengan maksimal dan hasilnya akan dinikmati seluruh warga Jateng tanpa kecuali.
Dengan sudah mendaftarkannya paslon Sudirman-Fauziyah ini, maka di Pilgub Jateng 2018 hanya diikuti dua paslon, mengingat semua parpol sudah bergabung membangun koalisi di dua paslon yang ada, yaitu Sudirman-Fauziyah dan Ganjar-Yasin. Dengan hanya ada dua paslon, maka Pilgub Jateng akan lebih menarik, karena peluangnya fifty fifty. (zp/03)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here