PolitikPilkada 2020Paslon Ganjar-Yasin Dilepas dari Panti Marhaen Tanpa Partai Golkar

Paslon Ganjar-Yasin Dilepas dari Panti Marhaen Tanpa Partai Golkar

-

- Advertisment -spot_img

 

Paslon Ganjar Yasin bersama para ketua partai pengusung saat memberikan keterangan kepada wartawan di Panti Marhaen sebelum keberangkatan mereka ke KPU Jateng, Selasa (9/1)

SEMARANG – Paslon Ganjar Pranowo – Taj Yasin Maimoen resmi mendaftkan diri ke KPUD Jateng, Selasa (9/1) pukul 14.00. Mereka berangkat dari Panti Marhaen, kantor DPD PDIP Jateng pukul 13.30. Paslon ini diusung oleh PDIP, PPP, Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Golkar.
Semua pimpinan partai pengusung hadir dan ikut mengantar mereka ke KPU Jateng, kecuali Ketua DPD Partai Golkar Wisnu Suhardono.
Bahkan Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto, Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsuri, Ketua DPW Partai Nasdem Setyo Maharso dan Ketua DPD Partai Demokrat Rinto ikut memberikan sambutan saat acara pers release sebelum keberangkatan ke KPU. Paslon Ganjar-Yasin juga ikut memberikan pernyataan singkat di depan puluhan wartawan dam ribuan pendukung mereka.

Bambang Wuryanto mengatakan, dari Partai Golkar tidak hadir dalam acara ini. Namun mereka sudah menyatakan bergabung untuk mengusung dan mendukung Paslon Ganjar-Yasin. “Secara lesan (Partai Golkar) sudah oke, gabung. Kita juga terus berkomunikasi,” kata Bambang Pacul.
Sedangkan dengan PKB, kata pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini, sampai saat ini PKB tidak bergabung.
“Kita sudah lepas komunikasi. PKB tidak bersama kita. Ya sudah, biarkan mereka berada di pilihannya, ” tegasnya.

Sementara itu, ribuan orang dari berbagai elemen masyarakat dan simpatisan ikut mengarak paslon Ganjar-Yasin ke KPU. Konsep yang diambil adalah kebinekaan nusantara.
Ganjar-Yasin mengenakan beskap sebagai representasi budaya Jawa Tengah.

Rute yang akan dilalui pasangan ini dan rombongan adalah Kantor DPD PDIP Jateng Panti Marhenis di Jalan Brigjen Sudiarto menuju Jalan Ahmad Yani, Simpanglima, dan Jalan Pahlawan. Ganjar-Yasin, pengurus partai koalisi, dan sejumlah bupati/wali kota berangkat naik andong dari Panti Marhaenis. Disiapkan 20 andong untuk keperluan ini beserta lima bus untuk jajaran partai.

Sementara, rombongan terbesar menunggu di depan Kantor Gubernur Jateng di Jalan Pahlawan. Mereka terdiri dari kader partai daerah, relawan Dulur Ganjar 35 kabupaten/kota, petani tembakau Temanggung, 16 kelompok kesenian dari berbagai daerah, pegiat wisata, UMKM, dan simpatisan.

Di Jalan Pahlawan, berhenti sejenak menemui masyarakat pendukung untuk kemudian bersama-sama berjalan kaki menuju Kantor KPU Jateng.

Dikonfirmasi wartawan, Ketua KPU Jateng Joko Purnomo mengaku sudah menerima laporan dari pihak parpol pengusung pasangan Ganjar-Yasin. “Kita mendapatkan informasi kemarin, rencananya siang ini habis Zuhur,” ujarnya. (zp/03)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Apindo Semarang Jamin Perusahaan Bayar THR Secara Penuh

SEMARANG - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Semarang memastikan perusahaan di kawasan ini akan membayar Tunjangan Hari Raya (THR)...

Dipimpin Evolusi OLED, Lini TV LG Tahun 2021 Siap Meluncur

JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) mengeluarkan pernyataan kesiapan perusahaan dalam memperkenalkan lini TV terbarunya di tahun ini....

SIG Bukukan Laba Rp450,36 Miliar

*Kuartal I Tahun 2021 JAKARTA– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Kuartal I tahun 2021 mencatatkan laba yang dapat diatribusikan...

XL Axiata Donasikan 100 Laptop ke Belasan Pesantren

*Kembangkan Desa Digital BOYOLALI- PT XL Axiata (XL Axiata) menyalurkan donasi 100 unit laptop dan sarana akses internet untuk 12...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Jelang Larangan Mudik, 27 Ribu Kendaraan Sudah Masuk Jateng Via Tol

SEMARANG - Jasa Marga Semarang-Batang mencatat 27 ribu kendaraan sudah memasuki Jawa Tengah hingga 1 Mei 2021 jelang larangan...

Santika Indonesia Hotels and Resorts Raih Penghargaan sebagai Perusahaan Tahan Pandemi

SEMARANG - Santika Indonesia Hotels & Resorts boleh berbangga diri karena pada peringatan Hari Buruh International, yang jatuh pada...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda